Sukses

Kekaguman Wali Kota Tanjung Balai dengan Upaya Helmi Hasan Atasi Dampak Covid-19

Helmi Hasan mengungkapkan, Pemkot Bengkulu telah melakukan penanganan bidang kesehatan, ekonomi dan ketahanan pangan di Kota Bengkulu

Liputan6.com, Bengkulu - Wali Kota Tanjung Balai Muhammad Syahrial mengaku kagum dan terkesan dengan usaha Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dalam mengatasi dampak yang terjadi karena virus Covid–19. Ini disampaikan saat perbincangan secara langsung atau live antara Wali kota Bengkulu dengan Wali kota Tanjung Balai melalui media sosial Instagram akun @Helmihasanofficial dan @h.m.syahrial, Senin (11/5/2020).

"Alhamdulillah kita dapat bertukar pikiran dalam menangani dampak Covid–19," ungkap Syahrial.

Dirinya mengaku terkesan dengan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan yang terus menebarkan kebaikan serta membantu warganya. Ia juga menjelaskan bahwa Kota Tanjung Balai telah menjalankan program bantuan sembako seperti yang dijalankan Kota Bengkulu dan menerapkan protap kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat.

"Di tengah wabah ini kita juga terus tebarkan kebaikan, meskipun saat ini kami masih dinyatakan zona hijau," jelasnya.

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu juga telah melakukan penanganan dari berbagai bidang yaitu bidang kesehatan, ekonomi dan ketahanan pangan di Kota Bengkulu. Dengan menyisir dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu untuk penanganan melawan wabah Covid– 19, untuk memastikan penanganan dampak di semua bidang secara maksimal.

Dijelaskan Helmi, Pemkot Bengkulu saat ini sedang melangsungkan pembagian beras dan mie instan (rasmie) kepada warga Kota Bengkulu untuk tahap kedua. Tahap pertama sudah dibagikan sebanyak 5 dari 20 kilogram beras premium dan satu dus mie kwalitas terbaik.

"Pembagian rasmie secara bertahap pada hari Sabtu dan Minggu. Kita pastikan semua warga yang tinggal di Kota Bengkulu mendapatkan bantuan ini," kata Helmi Hasan.

 

Sumber: Merdeka.com

Reporter: Hery H Winarno

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.