Sukses

Masih Pandemi Covid-19, Pusat Perbelanjaan di Manado Malah Dibuka Kembali

Setelah tutup selama hampir 2 bulan, pusat-pusat perbelanjaan khususnya mall di Manado dibuka kembali pada, Jumat (15/5/2020).

Liputan6.com, Manado - Setelah tutup selama hampir 2 bulan, pusat-pusat perbelanjaan khususnya mall di Manado dibuka kembali pada, Jumat (15/5/2020). Meski di sisi lain pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Kami sudah mulai merapikan lokasi penjualan, menata kembali barang-barang dagangan karena mall akan dibuka pada 15 Mei," ungkap salah satu karyawan di Megamall Manado, Kamis (14/5/2020).

Dia mengatakan, sejak beberapa hari lalu telah ada pemberitahuan dari pimpinannya agar bisa masuk kembali untuk mempersiapkan lokasi penjualan.

"Dengan berbagai pertimbangan dan risiko tentunya, tapi kami akan kembali bekerja," ujarnya.

Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sulut Jemmy Kumendong mengatakan, pembukaan kembali pusat-pusat perbelanjaan merupakan sebuah kebijakan dari pemerintah.

"Ya kalau dibilang berisiko, tapi sudah dipertimbangkan ketika mall itu dibuka," ujarnya.

Dia mengatakan, dari sisi ekonomi ada ribuan karyawan yang bekerja sehingga penutupan selama ini tentu berdampak.

"Kita berharap protokol Covid-19 benar-benar diterapkan, misalnya dengan mengatur berapa orang di dalam counter, tempat cuci tangan dan lainnya," ujar Kumendong.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.