Suara Dentuman Bikin Geger Warga Jawa Tengah

pada 11 Mei 2020, 09:13 WIB
Diperbarui 09 Jun 2020, 03:54 WIB
Wisata Alam Madiun
Perbesar
Ilustrasi.

Solo - Suara dentuman mendadak membuat geger masyarakat di beberapa wilayah di Jawa Tengah, termasuk di Solo. Suara dentuman itu terdengar pada Senin dini hari (11/5/2020). 

Warganet pemilik akun Twitter @Rendiansyah01 mengaku mendengar suara tersebut di Pati. Bahkan, ia juga mengatakan melihat ada benda jatuh dari langit.

"Sen krungu suoro dentuman area Pati Jawa Tengah, sakurunge dentuman ono benda tibo seko langit. Koyok meteor dan sejenise (Yang dengar suara dentuman area Pati, Jawa Tengah sebelum dentuman ada benda jatuh dari langit kayak meteor dan sejenisnya)," tulisnya.

Tak hanya dia, teman-temannya juga melihat benda jatuh dari langit sebelum ada suara dentuman di Jateng itu.

"Nek area Pati, kanca2ku yo do weroh kabeh ki. (Di area Pati, teman-temanku juga pada lihat semua ini)," lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang diunggah oleh pengelola akun media sosial Instagram @soloinfo, Senin, suara dentuman yang terdengar hingga Solo, Jateng.

"Jare mau jam 12an bengi punjul sitik enek suara dentuman. Enek sing krungu? Kiro2 suoro opo eh lur. (katanya tadi jam 00.00 WIB lebih sedikit ada suara dentuman. Ada yang terdengar? Kira-kira suara apa ya lur?)," katanya.

Ada pula informasi yang menyebutkan dentuman tersebut juga terdengar di Purwodadi, Grobogan, Jateng. Seperti kiriman netizen kepada pengelola akun Instagram @_infocegatansolo, Senin.

Sementara itu, Kepala BMKG Jateng Dwikorita Karnawati mengatakan, pihaknya masih menyelidiki suara dentuman yang terdengar di beberapa lokasi di Jateng tersebut. 

"Mohon kami cek dulu ya," ujarnya, dikutip Solopos.

Baca juga berita Solopos lainnya di sini.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓