Menepi Menikmati Danau Linow Tomohon di Bumi Nyiur Melambai

Oleh Yoseph Ikanubun pada 11 Mei 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2020, 06:00 WIB
Kawasan wisata Danau Linow ini menjadi salah satu ikon di daerah yang dijuluki Bumi Nyiur Melambai ini.
Perbesar
Kawasan wisata Danau Linow ini menjadi salah satu ikon di daerah yang dijuluki Bumi Nyiur Melambai ini.

Liputan6.com, Manado - Provinsi Sulut dikenal dengan keindahan alamnya, seperti Taman Nasioal Bunaken sudah lama tersohor. Namun tak hanya Bunaken, ada juga lokasi wisata lainnya seperti danau vulkanik yang eksotis.

Danau Linow, menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat Anda datang ke Sulut. Kawasan wisata ini menjadi salah satu ikon di daerah yang dijuluki Bumi Nyiur Melambai ini.

Windi Arinda mengaku sangat menyukai tempat ini. Gadis asal Medan ini berbagi pengalamannya saat berkunjung ke Danau Linow.

"Berhubung aku baru di sini, dan emang excited banget sama keindahan alam Manado, pasti aku eksplore tempat baru," ujarnya.

Windi yang bekerja sebagai Sales Manager Trans Mart Bahu Manado ini mengaku awalnya ingin ke Danau Tondano.

“Karena Danau Tondano sudah terkenal, dan menjadi bahan pelajar di sekolah dulu terkait danau-danau besar di Indonesia,” ujarnya.

Namun saat ke Danau Tondano, dia menemukan lokasi wisata itu sepi. Kemudian dia diberitahu kalau ternyata ada danau vulkanik yang lebih indah yaitu Danau Linow.

“Yang menarik juga di Danau Linow adalah bebeapa spot foto, yang menggambarkan eksotisnya lokasi ini,” ujarnya.

Selain itu ada juga D’Linow Café yang menyediakan berbagai hidangan, termasuk pisang goreng yang disajikan dengan sambal khas Tomohon.

"Emang aku rasa dari pertama kali ke situ makin yakin kalo Sulawesi bagus-bagus banget alamnya," ujarnya.

Selain tempat itu, dia kini sudah mengunjungi tempat wisata lainnya seperti Puncak Kaisanti, yang juga jadi favoritnya. Karena bisa menikmati kopi sambil menyaksikan keindahan Gunung Lokon dan areal persawahan.

Windi juga mengusulkan, agar tempat- tempat wisata tersebut dapat memberikan dampak kemajuan ekonomi yang baik untuk warga sekitar.

"Karena sejauh ini perkampungan ke area wisata belum hidup sebagai daerah tujuan, dan selain itu biar pengunjung juga gak takut nyasar," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓