Sukses

Usai Lafaz Allah, Ada Penampakan Wajah Balita Menggemaskan di Langit Blora

Usai penampakan lafaz Allah ada penampakan lafaz bocah. Munculnya awan mirip kepala dan wajah balita itu dinilai bisa jadi pertanda baik atau buruk.

Liputan6.com, Blora - Beberapa hari lalu Blora sempat heboh dengan penampakan awan berbentuk lafaz Allah. Penampakan awan yang membentuk Lafaz Allah itu muncul di pertengahan bulan Ramadan 1441 Hijriyah. Dan kini, fenomena unik kembali muncul di langit kota ujung timur Jawa Tengah ini.

Kejadian itu disaksikan langsung dan didokumentasikan oleh Eko Arifianto (43), warga Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Kota Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Sabtu (9/5/2020) tengah malam.

“Semalam awalnya saya ingin melihat dan memotret bulan. Tapi saya terkejut ternyata didekat bulan yang bersinar terang itu, tampak sesosok wajah anak-anak. Ya, tepatnya wajah balita,” kata Eko kepada Liputan6.com, Sabtu (9/5/2020) malam.

Dia menduga penampakan wajah balita menggemaskan itu adalah sebuah fenomena meteorologi yang sebenarnya dikenal sebagai awan gulung, awan lengkung, awan vertikal maupun horisontal akibat adanya kondensasi, perubahan wujud air dari uap air menjadi titik air.

Eko melihat penampakan tersebut saat cuaca malam relatif cerah. Namun sebelumnya langit Blora sempat mendung dengan awan hitam beberapa kali menghalangi sinar rembulan.

"Mengagetkan menurut saya, ada penampakan awan seperti kepala bocah kok persis muncul di atas bulan yang bersinar terang, lengkap dengan dahi, mata, hidung, mulut, dadu serta pipinya yang gembul,” ucap ayah dua anak itu.

Liputan6.com mencoba mencari tahu kebenaran penampakan wajah balita tersebut. Terungkap check metadata gambar itu terlihat fotonya memang asli diambil pada 9 Mei 2020 pukul 00:26:06 WIB menggunakan Camera Canon EOS 600D Zoom:4.5x dengan Shutter 1/10 s, No flash, Lens: EF-S55-250mm f/4-5.6 IS I, Apperture 1:5.6, ISO: 6400, Focal Length: 250 mm.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wajah Balita Gembul, Pertanda Baik atau Buruk?

“Ya, setelah mengabadikan fenomena misterius tersebut dalam foto, untuk berbagi infomasi dan pengetahuan, semalam saya mempostingnya ke media sosial dan grup WhatsApp,” kata pemerhati sejarah Blora itu.

Di sisi lain, dia sendiri pun mengaku baru pertama kali melihat pemandangan adanya penampakan tersebut dengan dengan mata kepalanya sendiri secara jelas.

"Biasanya hanya seperti ombak atau sisik ikan," ucap Eko.

Munculnya awan mirip kepala dan wajah balita itu dinilai bisa jadi pertanda baik dan sebaliknya bisa pula jadi pertanda buruk. Di mana saat ini dunia, termasuk Indonesia tengah dilanda wabah virus Corona Covid-19.

"Ya tinggal kita manusianya mau melihat dan mengartikannya seperti apa. Bisa jadi melalui fenomena yang terjadi semalam adalah petunjuk Tuhan, di mana di tengah situasi zaman sekarang ini, kita diharapkan bisa belajar dan meniru dari kejujuran, ketulusan dan kepolosan seorang bayi," dia menerangkan.

Menurutnya, fenomena tersebut adalah bentuk introspeksi untuk menjadikan hal yang baik.

Namun apabila melihatnya peristiwa itu dianggap adalah omong kosong dan manusia terus saja berbuat kerusakan alam, kemudian terus meluapkan nafsu angkara tanpa memperhatikan fenomena alam yang tampak, bisa jadi sosok wajah bayi polos itu akan berubah menjadi sosok raksasa yang menakutkan.

"Namanya saja awan, dia bisa bergerak dan berubah bentuk tergantung situasi dan kondisi yang ada,” kata Eko.

3 dari 3 halaman

Lafaz Allah di Langit

Sebelumnya awan berbentuk lafaz Allah muncul di langit Blora. Kejadian itu disaksikan langsung oleh Meilana Puji Lestari, warga Desa Turirejo, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Pada Kamis, 7 Mei 2020 malam, pukul 22.25 WIB, gadis berusia 22 tahun itu mengaku foto awan berbentuk lafaz Allah itu mulanya diabadikan langsung oleh kawannya lalu dibagikan ke grup Whatsapp. Usai melihat foto itu Meilana pun bergegas untuk membuktikan sendiri keaslian foto tersebut.

"Saya juga tadi sempat (melihat awan berbentuk lafaz Allah ) dan memang betul, meski sudah tidak seterang foto itu," kata Meilana kepada Liputan6.com, Kamis (7/5/2020).

Meilana pun langsung mengunggah penampakan awan berbentuk lafaz Allah itu di status akun Watshapp-nya. Unggahan itu pun langsung mendapat banyak respon dari keluarga maupun sahabat Meilana.

Meilana sendiri pun mengaku takjub melihat pemandangan tersebut, apalagi baginya ini adalah pertamakalinya ia melihat awan berbentuk lafaz Allah.

"Tadinya saya tidak menyadarinya," ucap dia singkat.

Meilana pun berharap munculnya awan berbentuk lafaz Allah itu menjadi pertanda baik, apalagi saat ini Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19.

"Semoga Indonesia segera dijauhkan dari malapetaka Corona. Agar lekas bisa berangkat kuliah lagi dan bisa tercapai cita-cita saya," Meilana berdoa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.