Sukses

Miris, Balita Positif Covid-19 Diisolasi Bersama Kedua Orang Tuanya di Sulut

Pada Sabtu (9/5/2020), tercatat ada enam kasus baru, salah satu di antaranya adalah balita berusia 1 tahun asal Kabupaten Minahasa.

Liputan6.com, Manado - Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut melaporkan perkembangan penanganan penularan Virus Corona. Pada Sabtu (9/5/2020), tercatat ada enam kasus baru, salah satu di antaranya adalah balita berusia satu tahun asal Kabupaten Minahasa.

“Untuk pasien positif Covid-19 pada hari ini bertambah 6 orang, sehingga total berjumlah 53 kasus,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel.

Dandel mengungkapkan, untuk pasien ke-48, adalah balita perempuan berusia satu tahun asal Kabupaten Minahasa. Tidak ada riwayat perjalanan, tetapi hasil penelusuran, ayahnya punya mobilitas yang tinggi setiap hari antara Manado dan Minahasa.

“Juga terkait dengan tetangga yang baru datang dari daerah dengan transmisi lokal Covid-19,” dia menjelaskan.

Dandel mengatakan, saat ini balita tersebut diisolasi di rumah sakit bersama kedua orang tuanya, karena memang membutuhkan perhatian khusus.

Kemudian pasien ke-49, seorang laki-laki berusia 29 tahun asal Manado yang merupakan tenaga kesehatan di salah satu fasilitas kesehatan di Manado.

“Pasien ke-50 adalah laki-laki berusia 30 tahun, asal Manado, juga tenaga kesehatan di salah satu fasilitas kesehatan di Manado,” ucapnya.

Selanjutnya pasien ke-51, laki-laki berusia 54 tahun asal Manado, tidak mempunyai riwayat perjalanan dari luar daerah.

“Untuk pasien ke-52, perempuan berusia 50 tahun asal Bolaang Mongondouw Utara, tidak punya riwayat perjalanan dari luar daerah,” ujarnya.

Sedangkan pasien ke-53, laki-laki berusia 28 tahun asal Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Merupakan pelaku perjalanan dari daerah dengan transmisi lokal yakni Jakarta,” kata Dandel.

Dengan perkembangan terbaru ini, setelah selama sepekan tidak ada pertembahan kasus, maka dalam dua hari terakhir tercatat ada delapan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.