Sukses

Kejutan Mengharukan untuk Purnawirawan TNI pada Ramadan

Wajah sumringah terpancar saat para purnawirawan tentara, anak yatim piatu, dan tukang ojek, serta warga sekitar yang terdampak Covid-19, menerima bantuan dari Lantamal VIII Manado.

Liputan6.com, Manado - Aksi kemanusiaan berupa peduli Kasih Covid-19 dan Bakti Sosial (Baksos) Ramadan 1441H dilaksanakan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado, Jumat (8/5/2020).

Kegiatan yang digelar di Markas Komando (Mako) Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII, Jalan Samuel Languju, Aertembaga, Bitung ini dipadati sejumlah warga.

Wajah sumringah terpancar saat para purnawirawan TNI, anak yatim piatu, dan tukang ojek, serta warga sekitar yang terdampak Covid-19, menerima bantuan dari Lantamal VIII Manado.

“Kami bersyukur menerima tali asih berupa sembako ini apalagi saat situasi sulit akibat pandemi Covid-19,” ungkap salah satu warga.

Dia menambahkan, bantuan itu juga sangat berarti baginya yang tengah menjalani bulan Ramadan.

Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas pada kesempatan tersebut menyampaikan, program itu sebagai bentuk kegiatan sosial untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Khususnya bagi masyarakat nelayan Bitung yang menjadi binaan Potensi Maritim Lantamal VIII, juga bagi warga yang tengah menjalankan puasa di bulan Ramadan,” ujarnya.

Dia mengatakan, di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung sampai saat ini akan memberi dampak kepada masyarakat yang sangat besar terutama pada bidang ekonomi.

“Untuk itu bantuan seperti ini mungkin sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan hal ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Dengan adanya pemberian tali asih berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Danlantamal VIII berharap dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Termasuk yang sedangkan menjalankan puasa di bulan Ramadan,” ujarnya.

Rompas juga mengingatkan kepada masyarakat penerima bantuan agar melakukan pola hidup sehat dan bersih, tetap tinggal dirumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, dan menerapkan jaga jarak.

“Selalu memakai masker serta sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII bersama Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny Rita Donar Philip Rompas berkesempatan menyerahkan secara simbolis bingkisan sembako kepada perwakilan masyarakat.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.