Sukses

Janji Pemkot Atasi Krisis Pakan Satwa di Kebun Binatang Bandung Imbas Covid-19

Wali Kota Bandung Oded M. Danial berjanji akan mencarikan solusi untuk membantu operasional Kebun Binatang Bandung di masa pandemi.

Liputan6.com, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial berjanji akan mencarikan solusi untuk membantu operasional Kebun Binatang Bandung terkait dengan kebutuhan pakan bagi ratusan hewan imbas virus Corona (Covid-19).

Seperti diketahui, semenjak Pemerintah Kota Bandung memulai langkah penanganan Covid-19, Kebun Binatang Bandung menutup sementara operasionalnya. Hingga saat ini, tempat pertunjukan satwa bernama lain Bandung Zoological Garden (Bazoga) itu masih belum beroperasi.

"Nanti akan saya coba usahakan cari solusi buat mereka agar binatang ini bisa terbantu. Mungkin dari CSR misalkan," kata Oded dalam keterangan resminya yang diterima Liputan6.com, Kamis (7/5/2020).

Oded mengaku prihatin atas kondisi Bazoga saat ini. Bukan semata karena tiada pemasukan, tetapi menurutnya, hal yang paling penting saat ini adalah keberlangsungan hidup para satwa.

Oded juga sudah menerima laporan dari beberapa pihak yang turut memerhatikan kondisi di Bazoga. Sehingga dirinya turut menanggapi serius persoalan ratusan hewan yang juga ikut terdampak oleh pandemi virus Corona.

"Sebagai pemerintah, saya akan mencoba mendalami dan meminta ketua harian gugus tugas untuk datang kepada mereka seperti apa kebutuhannya," katanya.

Dengan demikian, ia berharap keperluan berkenaan untuk hewan di Kebun Binatang Bandung bisa diketahui dan dipenuhi kebutuhannya.

"Memang saya mendengar bahwa sekarang kesulitan karena mereka tidak ada pengunjung maka berdampak pada operasional mereka berat. Sekarang kondisinya susah makanan untuk binatang itu," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.