Sukses

Ada Kasus Pasien HIV/AIDS Terjangkit Covid-19 di Papua

Penyebaran virus corona (Covid-19) di Provinsi Papua makin mengkhawatirkan.

Liputan6.com, Jayapura - Penyebaran virus corona (Covid-19) di Provinsi Paoua makin mengkhawatirkan. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, Silwanus Sumule mengatakan, sudah ada pasien HIV/AIDS di wilayah itu yang juga terjangkit Covid-19.

"Memang ada laporan terkait adanya pasien HIV/AIDS yang terpapar virus corona penyebab Covid-19, dan saat ini dalam perawatan paramedis," katanya, dikutip Antara, Rabu (6/5/2020). Hanya saja, ia mengatakakan bahwa untuk jumlah dan di daerah mana, pihaknya belum dapat menyampaikannya.

Diakuinya bahwa dari laporan yang diterima pihaknya kondisi mereka stabil dan saat ini sudah dilakukan pengobatan. Pasien tersebut juga tetap meminum antiretroviral (ARV), yakni obat-obatan yang dikonsumsi pengidap HIV/AIDS.

Silwanus menambahkan, hingga saat ini di Provinsi Papua tercatat ada 247 orang terjangkit virus corona, 180 orang lainnya dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan.

Tercatat 12 dari 29 kabupaten dan kota yang terjangkit Covid-19 yaitu kabupaten dan kota, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Merauke, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Mamberamo Tengah, Kabupaten Boven Digul, Kabupaten Nabire, dan Kabupaten Biak dan Supiori.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.