Sukses

Ulah 12 Muda Mudi Makassar Asyik Pesta Narkoba di Hotel saat PSBB

Mereka digerebek pesta narkoba di dua kamar hotel kelas melati yang berada di Makassar.

Liputan6.com, Makassar - 12 muda mudi diamankan Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar di sebuah hotel yang berada di bilangan jalan Letjend Hertasning, Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin, 4 Mei 2020 dini hari. Polisi mengamankan belasan pemuda dan pemudi itu saat sedang asyik pesta sabu di dua kamar berbeda. 

Mulanya aparat kepolisian berhasil menangkap lima pria dan tiga perempuan di kamar 316 hotel kelas melati tersebut. Mereka adalah Restu Sianturi (22), Aldiansyah (19), Muhammad Riswan (22), Irwansyah (23), Muhammad Fadel (20), Inna Sabina Putri (20), Ika Putri Salsabila (20) dan Susan (25).

"Pertama kita amankan enam orang di kamar 316. Lima laki-laki dan tiga perempuan," kata Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada, Selasa (5/5/2020). 

Ke lima muda mudi itu pun langsung diinterogasi oleh aparat kepolisian, mereka pun mengakui jika mereka masih mempunyai teman yang juga sedang berpesta sabu di kamar 302 hotel yang sama. 

Polisi pun langsung bergerak menggerebek kamar tersebut, walhasil polisi kembali berhasil mengaman dua pria dan dua wanita di kamar itu. Mereka adalah Abdul Rajab (21), Aurelia Tifani (20), MF (17), dan perempuan berinisial RR (16). 

"Berselang setengah jam kita gerebek lagi kamar 302 dari hasil I terogasi yang kita amankan sebelumnya. Kita amankan empat orang, dua laki-laki dan dua perempuan," jelas Indra. 

Dari hasil penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya adalah satu saset berisi sabu, dua saset kosong bekas sabu, satu set alat isap sabu, empat buah kaca pyrex, tiga buah pipet, dan dua buah korek gas. 

"Seluruh pelaku langsung kita gelandang ke Markas Polrestabes Makassar untuk menjalani pemeriksaan lanjutan," sebut Indra. 

Dari hasil interogasi, 12 muda mudi itu mengaku berpesta sabu di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Kota Makassar lantaran merasa jenuh tinggal di rumah. 

"Mengakunya sih begitu, ingin happy-happy saja," Indra memungkasi. 

 

Simak juga video pilihan berikut :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.