Sukses

Didi Kempot Meninggal Dunia, RS Kasih Ibu Solo Dijaga Ketat Hindari Kerumunan

Pengamanan itu dilakukan demi mencegah kerumunan lantaran Kota Solo masih berstatus kejadian luar biasa (KLB) virus corona (Covid-19).

Liputan6.com, Solo - Penyanyi campursari kondang asal Solo, Didi Kempot, meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo. Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini meninggal dunia di usia 53 tahun ini datang ke RS Kasih Ibu pukul 07.25 WIB.

Kabar meninggalnya Didi Kempot itu membuat orang terdekat dan penggemarnya berduka. Jenazah Didi Kempot yang masih disemayamkan di Rumah Sakit Kasih Ibu, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), memicu keramaian warga yang datang ingin menengok.

Saking ramainya warga yang datang, Rumah Sakit Kasih Ibu Solo sampai dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan TNI. Berdasarkan pantauan wartawan Solopos, Ichsan Kholif Rahman, pengamanan dilakukan personel Sat Sabhara Polresta Solo.

Pengamanan itu dilakukan demi mencegah kerumunan lantaran Kota Solo masih berstatus kejadian luar biasa (KLB) virus corona (Covid-19).

Beberapa pejabat juga datang menengok jenazah Didi Kempot. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Ketua Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) Sumartono Hadinoto juga terpantau datang menengok.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.