Bikin Geger, Ular Piton 3,5 Meter Masuk Kawasan Pabrik Rokok di Tuban

Oleh Ahmad Adirin pada 04 Mei 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2020, 18:00 WIB
Bikin Geger, Ular Piton Sepanjang 3,5 Meter Masuk Kawasan Pabrik Rokok Tuban

Liputan6.com, Tuban - Ular sepanjang 3,5 meter masuk ke komplek perusahaan pabrik rokok Gudang Garam di Tuban, Jawa Timur. Tak pelak, ular tersebut bikin geger karyawan di area pabrik.

Pertama kali ular tersebut ditemukan satpam setempat di area parkiran. Karena takut mengancam karyawan pabrik, kejadian itu dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

"Kita dapat laporan tadi sore, tim langsung kita terjunkan ke lokasi," kata Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Yudi Irwanto, Minggu (3/5/2020).

Petugas sempat dibuat kewalahan karena besarnya ukuran dan gesitnya tubuh ular, sehingga harus bekerja ekstra keras.

Menurut Yudi, dibutuhkan tiga orang untuk mengevakuasi hewan melata itu. Sebab, ketika dimasukkan dalam karung, petugas kesulitan lantaran tubuh ular yang cukup berat.

"Alhamdulillah telah kita evakuasi. Bobotnya lumayan berat, saat mengangkat dibutuhkan tiga orang," kata dia.

Yudi mengatakan, tidak ada korban dalam proses evakuasi tersebut, baik korban luka ataupun jiwa. Begitu pun dengan kerugian material juga nihil.

"Ular sudah dievakuasi, sekarang diamankan. Kami meminta agar masyarakat aktif menginformasikan jika terdapat suatu hal yang berkaitan dengan bencana ataupun evakuasi hewan berbahaya," imbuh Yudi.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓