Sukses

Viral Video Perayaan Kelulusan SMA di Rokan Hulu Saat Pandemi Covid-19

Sejumlah siswa-siswi SMA di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, melakukan perayaan kelulusan dengan cara tidak baik di tengah pandemi virus corona.

Liputan6.com, Pekanbaru - Aksi segerombolan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) tengah merayakan kelulusan dengan cara tak senonoh beredar di media sosial. Dalam beberapa video, mereka terlihat mencoret pakaian, berjoget, dan menggambarkan alat vital di bagian roknya.

Video yang mendapat sorotan media sosial milik Kementerian Pendidikan ini ternyata ada di Riau. Sekolah menengah atas negeri ini ada di Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu.

Aksi ini mendapat tanggapan miring dari warganet. Apalagi di tengah pandemi virus corona atau covid-19 ini, ketika seharusnya orang berpendidikan paham betul untuk tidak membuat kerumunan demi pencegahan penyebaran virus.

Penelusuran wartawan, salah satu siswi yang sangat aktif dalam video itu berinisial HJ. Akun Instagramnya memiliki pengikut cukup banyak karena menembus angka puluhan ribu.

"Jujur, miris, lihatnya," tulis seorang warganet setelah melihat video ini.

Video dan foto-foto perayaan kelulusan ini bahkan menjadi trending topic di Twitter. Pada Senin pagi, 4 Mei 2020, sudah ada 11 ribu lebih warga Twitter berkicau dengan hastag Anak SMA.

Tahu dirinya viral, siswi dimaksud bersama beberapa rekannya dalam video sudah meminta maaf. Mereka mengunggah video dengan berhijab.

Dalam pengakuannya, siswi ini dan teman-temannya sadar telah melakukan kesalahan. Siswi itu menyebut apa yang dilakukannya tidak dibenarkan sekolah.

"Kami minta maaf kepada sekolah, dinas pendidikan, orang yang dirugikan, dan kepada netizen," kata HJ.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.