Sukses

Siasat Lima Warga Binaan di Pidie Aceh Kabur pada Waktu Salat Zuhur

Lima warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Bakti, Pidie kabur pada waktu salat Zuhur, Minggu (3/05/2020), simak beritanya:

Liputan6.com, Aceh - Lima warga binaan atau narapidana lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Bakti, Pidie kabur, Minggu siang (3/05/2020). Kepala Lapas tersebut mengakui jika jumlah petugas terbatas pada saat kejadian, sehingga tidak dapat berbuat banyak.

Peristiwa kaburnya napi dan tahanan tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB atau pada waktu salat Zuhur.  Polisi setempat telah membentuk tim khusus untuk melakukan operasi pengejaran atau penyisiran, dan telah dilaporkan ke kantor wilayah di provinsi.

"Kita sudah dibantu oleh polres setempat, kita sudah koordinasi, mereka sudah bentuk tim juga untuk pengejaran," jawab kepala Lapas, Tribowo, dihubungi Liputan6.com, Minggu malam.

Mereka yang kabur terdiri dari tiga tahanan, dua narapidana. Empat di antaranya diinfokan terlibat kasus narkotika, seorang lainnya kasus pencurian, dengan nama Darmawan, Ridwan, Juvandi, Machdir, dan Muhammad.

"Mereka menerobos, lompati pagar pembatas yang di dalam, kemudian naik ke atap, terus lompat lagi ke atap perkantoran di depan, mereka sudah nekat," terang Tribowo.

Hasil penelusuran di situs resmi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Minggu malam, total jumlah tahanan serta narapidana yang menghuni Lapas berjumlah 152, terdiri dari 20 tahanan, 132 narapidana.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.