Sukses

Peduli Penanganan COVID-19, Gerindra Sumut Serahkan APD ke Rumah Sakit

Bantuan Alat Pelindung diri (APD) diserahkan ke Rumah Sakit (RS) Siti Hajar Medan.

Liputan6.com, Medan - Bantuan Alat Pelindung diri (APD) diserahkan ke Rumah Sakit (RS) Siti Hajar Medan. Bantuan diserahkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebagai bentuk kepedulian kepada tim medis dalam penanganan virus Corona COVID-19.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu mengatakan, selain menyerahkan APD ke RS Siti Hajar Medan, juga diserahkan kepada tiga Puskesmas yang berada di Ibu Kota Provinsi Sumut ini, yaitu Puskesmas Sei Agul, Puskesmas Kota Matsum, dan Puskesmas Pasar Merah.

"Bantuan APD ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada tim medis di dalam menanganan COVID-19," kata Gus Irawan, Minggu (3/5/2020).

Ketua Satgas COVID-19 DPD Partai Gerindra Sumut, Kamsir Aritonang menambahkan, di RS Siti Hajar, bantuan APD diterima oleh dokter penanggung jawab COVID-19, yaitu dr Rizki Dian didampingi beberapa perawat.

"Diharapkan APD ini dapat dipergunakan sebaik mungkin. Kita terus berupaya membantu memberikan APD ke sejumlah rumah sakit dan Puskesmas," sebutnya.

Tidak hanya bantuan APD, Satgas COVID-19 DPD Gerindra Sumut juga aktif memberikan dan membagikan masker kepada masyarakat di jalanan. Inisiatif ini bertujuan mengajak masyarakat memetuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan COVID-19.

"Agar setiap orang di luar rumah wajib memakai masker guna menghindari penyebaran COVID-19," ucapnya.

Semua relawan posko COVID-9 DPD Gerindra Sumut bergerak aktif ikut menyelesaikan permasalahan-permasalahan penanganan pandemi.

"Kita juga selalu koordinasi dengan lembaga-lembaga terkait melakui fraksi kita di legislatif," sebutnya.

Mewakili RS Siti Hajar Medan, dr Riski Dian, mengucapkan terima kasih atas bantuan APD tersebut. Diungkapkannya, APD akan langsung ditempatkan di ruang isolasi penanganan pasien COVID-19. "Langsung kita gunakan bertugas," ujarnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paket Sembako Tahap Dua

Sebelumnya DPD Partai Gerindra Sumut telah memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada 500 kepala keluarga (KK) yang tinggal di Kota Medan.

Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian akibat COVID-19 yang saat ini telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

"Pandemi COVID-19 ini berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama masyarakat berpenghasilan tidak tetap," kata Gus Irawan di Kantor DPD Gerindra Sumut, Jalan DI Panjaitan, Medan, Rabu, 22 April 2020.

Bantuan yang diberikan digarapkan dapat meringankan beban masyarakat yang menerima untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sementara waktu. Pemberian bantuan yang dilakukan DPD Gerindra Sumut bukan baru kali ini saja, akan terus berlanjut.

"Kita juga sudah memberikan bantuan kepada tuna netra berupa uang tunai," ungkapnya.

Dalam waktu dekat akan dilakukan pembagian sembako tahap dua kepada masyarakat Sumut yang terimbas perekonomiannya akibat pademi COVID-19.

Masyarakat diingatkan menghindari kumpul-kumpul dan kerumunan, serta tetap menjaga jarak sesama guna menghindari kontak langsung untuk mencegah tertular COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.