Sukses

Aksi Solidaritas Keluarga Hindu Peduli Warga NTT Terdampak Covid-19

Keluarga Hindu di Kota dan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi sosial dengan pembagian aneka bantuan dalam rangka mengatasi wabah covid-19.

Liputan6.com, Kupang - Keluarga Hindu di Kota dan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi sosial dengan pembagian aneka bantuan dalam rangka mengatasi wabah covid-19. Pembagian dilakukan di lima pasar tradisional di Kota Kupang, Rabu (29/4/2020).

Pembagian itu dilakukan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI), Pemuda Hindu Dharma Indonesia (Perada) dan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kota Kupang.Pasar-pasar yang didatangi yakni pasar Oeba, Oesapa, Oebobo, Kuanino, pasar Kasih Naikoten I.

Di pasar-pasar, keluarga Hindu membagikan masker, vitamin, hand sanitizer dan juga tandon (tempat) air untuk cuci tangan. Ada juga 1.500 masker kain yang dibagikan, 100 botol hand sanitizer, ratusan dos tisu dan vitamin kepada penjual maupun pembeli di pasar.

Pembagian bantuan juga dilakukan di tujuh pura di Kota Kupang yakni SPN Polda NTT, Polda NTT, Alak, AU, Benteng TNI AD, BTN Kolhua dan pura Oebananta Kelurahan Fatubesi Kota Kupang.

Kepada penanggungjawab tujuh pura ini diserahkan perlengkapan cuci tangan oleh ketua WHDI, dr Ayu Dwi Susilawati, ketua panitia, Nyoman Yuliana dan sekretaris PHDI NTT, Adwita Arsa.

Selain di pura, kekuarga Hindu juga menyerahkan bantuan sprayer gendong desinfeksi kepada Tim Gugus Tugas covid-19 provinsi NTT diterima kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr Dominikus Minggu.

"Secara keseluruhan kami lakukan pembagian masker, pemberian bantuan tandon tempat cuci tangan, Hand sanitizer, brosur, sabun cuci tangan dan tisu yang dibagikan ke masyarakat umum dan pedagang di pasar-pasar di Kota Kupang serta tujuh pura di Kota Kupang," ujar Ketua WHDI NTT, dr Ayu Dwi Susilawati.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujud Kepedulian

Menurut dia, bantuan ini merupakan wujud kepedulian keluarga Hindu di Kota Kupang. "Ini dukungan umat Hindu menyatukan langkah membantu berbagai fasilitas yang dibutuhkan di pasar dan rumah ibadah," katanya.

Dalam waktu dekat, keluarga Hindu juga akan menyerahkan bantuan APD ke sejumlah rumah sakit di Kota Kupang.

Lurah Kuanino, Ester Fina Bani berterima kasih kepada keluarga Hindu di Kupang atas aksi sosialnya.

"Banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan ini dan kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas dan bantuan yang ada dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.