Sukses

Bikin Geger, Ular Piton Mendadak Muncul di Langit-Langit Rumah Warga di Tuban

Ular piton sepanjang dua meter tiba-tiba muncul bergelantungan di langit-langit rumah seorang warga Kelurahan Sendangharjo, Tuban, Jawa Timur.

Liputan6.com, Tuban - Ular piton sepanjang dua meter tiba-tiba muncul bergelantungan di langit-langit rumah seorang warga Kelurahan Sendangharjo, Tuban, Jawa Timur. Kemunculan ular itu sontak membuat Reni (25) si pemilik rumah kaget, dan membuat geger warga sekampung. 

Mendapat kabar itu, BPBD Kabupaten Tuban langsung bergerak mengevakuasi ular tersebut. Kepala BPBD Tuban Yudi Irwanto mengatakan, pemilik rumah panik mengetahui ular piton bergerak lincah memasuki ruang-ruang kayu blandar genteng rumahnya.

"Kita evakuasi sekitar pukul 08.15 WIB," kata Yudi saat dihubungi Liputan6.com, Senin (27/4/2020).

Yudi menceritakan, petugas sempat kesulitan saat mengevakuasi ular piton itu. Sebab, kata dia, hewan tersebut berada di langit-langit atap rumah. Namun, dengan usaha keras dan kerja sama tim, BPBD Tuban akhirnya bisa mengamankan ular yang menakutkan pemilik rumah itu.

"Ular saat ini sudah diamankan oleh petugas," ungkap dia.

Yudi mengatakan, tidak ada korban dalam proses evakuasi ular piton tersebut, baik korban luka ataupun jiwa. Begitu pun dengan kerugian material juga tidak ada alias nihil.

Dia berpesan, agar masyarakat aktif menginformasikan jika terdapat suatu hal-hal yang membahayakan keselamatan warga.

"Baik berkaitan dengan bencana ataupun evakuasi hewan berbahaya," ucap Yudi.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.