Sukses

Mengumpulkan Semangat Pagi Tenaga Medis Covid-19 Sulut di Vila Eksotis

Vila yang berada di ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Kalasey, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut ini, dikenal dengan pemandangan laut yang eksotis.

Liputan6.com, Manado - Pemprov Sulut menyiapkan Villa Dahlia sebagai tempat penginapan bagi tenaga medis yang menangani pasien terkait Covid-19 di Sulut.

"Villa Dahlia sudah siap untuk digunakan," ungkap Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sulut Jemmy Kumendong, Minggu (26/04/2020).

Sebelum wabah Covid-19, Villa Dahlia menjadi pilihan para wisatawan asing yang datang ke Sulut. Namun belakangan, lokasi ini menjadi sepi seiring lesunya bisnis pariwisata.

"Kita gunakan dana penanganan Covid-19 yang dialokasikan melalui Dinas Kesehatan Sulut untuk menyewa Villa Dahlia," ujar Kumendong.

Dia mengatakan, pada pekan lalu manajer dan staf di vila tersebut sidah diberi pembekalan terkait bagaimana menangani tenaga medis yang akan menggunakan lokasi itu sebagai tempat penginapan.

"Penginapan ini untuk tenaga medis agar mereka bisa beristirahat secara maksimal," ujarnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan Villa Dahlia yang berkapasitas sekitar 23 kamar ini dipilih karena lokasinya cukup strategis tak jauh dari RSUP Kandou.

"Penggunaan sebagai tempat tinggal sementara ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada para tenaga medis yang selama ini berjuang terdepan dalam merawat pasien Covid-19," ujarnya.

Olly menambahkan untuk memudahkan mobilitas para petugas saat berangkat dan pulang dari rumah sakit, pihaknya akan menyiapkan layanan antar jemput.

"Nanti disiapkan kendaraan antarjemput untuk tenaga medis," lanjutnya.

Vila yang berada di ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Kalasey, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut ini, dikenal dengan pemandangan laut yang eksotis.

Salah satu daya tariknya adalah suasana sunset yang begitu romantis, saat menikmati matahari yang tenggelam di perairan Manado. Dari kejauhan tampak Pulau Bunaken dan Pulau Manado Tua, ikon pariwisata Sulut.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.