Sukses

Pemain Persib Bandung Rame-Rame Lelang Jersey Galang Dana Covid-19

Pemain Persib berusia 25 tahun itu mengaku, membuka harga lelang jersey Rp500 ribu dengan kelipatan lelang Rp100 ribu

Bandung - Dalam rangka membantu memerangi pandemi virus corona, para pemain Persib Bandung menggalang dana untuk membantu warga terdampak Covid-19 dengan cara melelang jersey.

Pemain Persib yang berpartisipasi dalam aksi pelelangan ini di antaranya Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Gian Zola, hingga Beckham Putra Nugraha. Lewat akun media sosialnya masing-masing, rata-rata harga lelang jersey dibuka dengan harga Rp500 ribu.

Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz mengungkapkan, sengaja melelang jersey musim 2019 untuk membantu memerangi pandemi Covid-19. Dia mengatakan, hasil lelang jerseynya tersebut akan sepenuhnya dimanfaatkan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Gelandang bernomor punggung 8 itu juga mengatakan, pengumuman lelang itu dilakukan lewat akun Istagram pribadinya @abdulazizlutfi8 sejak Kamis 23 April. Rencananya tenggat akhir lelang akan berakhir empat hari setelah diumumkan atau Minggu (26/4/2020).

Pemain Persib berusia 25 tahun itu mengaku, membuka harga lelang jersey Rp500 ribu dengan kelipatan lelang Rp100 ribu. Aziz memastikan hasil lelang tersebut akan disalurkan melalui yayasan amal, Dompet Dhuafa.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Ramadan untuk Berbagi Rejeki

Pantauan Ayobandung.com pada Minggu (26/4/2020) siang, harga tertinggi lelang jersey sementara mencapai Rp1 Juta.

"Awalnya mau lelang jersey sendiri, tapi ada tawaran juga dari Dompet Dhuafa jadi biar lebih mudah menyalurkannya nanti uangnya dikemanain jadi mending lewat Dompet Dhuafa aja. Teknisnya, Aziz lelang dulu sendiri nanti harga tertinggi dalam waktu 4 hari siapa, terus di transfer, atau baru aziz kasih uangnya ke Dompet Dhuafa, gitu teknisnya," kata Aziz melalui sambungan telepon.

Aziz mengungkapkan, pandemi virus corona menjadi ini memang momentum tepat untuk menyalurkan bantuan. Apalagi eks penggawa Persiba Balikpapan itu menilai di momentum bulan suci Ramadan ini, menjadi momen yang tepat untuk mendapat keberkahan dengan membantu sesama.

Gelandang berusia 25 tahun itu mengatakan, uang hasil lelang jersey musim 2019 ini akan digunakan untuk membeli paket sembako bagi warga yang paling terdampak pandemi virus corona. Dengan cara ini Aziz berharap, bantuan ini sedikitnya bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan ulurang bantuan.

"Lumayan juga. Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan membantu buat korban yang terkena dampak pandemi corona. Apalagi di bulan puasa ini mudah-mudahan menambah pahala dan berkah," ujarnya.

Dapatkan berita Ayobandung.com lainnya, di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.