Sukses

Waspada, Hujan Lebat Ajak Angin Kencang Bakal Datangi Beberapa Wilayah di Sumsel

Waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang, pada Minggu (26/4/2020).

Liputan6.com, Palembang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengingatkan sebanyak sembilan kabupaten di Sumatera Selatan untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang, pada Minggu (26/4/2020).

BMKG menyebutkan, sembilan kabupaten itu yakni Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musirawas Utara, Lahat, Lubuk Linggau, Pagaralam dan Empat Lawang.

Pagi hari diperkirakan cerah - berawan dan berpotensi hujan lokal di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin, OKI dan Ogan Ilir. Siang hari diperkirakan berawan, potensi hujan sedang - lebat di wilayah Banyuasin, Musi Banyuasin, Lahat, Pagaralam, Musirawas Utara, OKI, Ogan Ilir, dan Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Dan potensi hujan lokal di wilayah Muara Enim, OKU, Palembang, Musi Rawas, Empat Lawang, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Lubuk Linggau dan Prabumulih.

Malam hari diperkirakan berawan, potensi hujan sedang – lebat di wilayah Musi Banyuasin, Lahat, Musi Rawas, Empat Lawang, dan Lubuk Linggau. Potensi hujan lokal di wilayah Banyuasin, Muara Enim, Musirawas Utara, Pagaralam, Ogan Ilir, OKI, OKU ,dan OKU Timur.

Dini hari diperkirakan cerah berawan dan udara kabur/berkabut, berpotensi hujan lokal di wilayah Musi Rawas, Lubuk Linggau, OKI dan Musi Banyuasin.

Suhu Udara untuk Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI : 23 – 32 °C, Kelembaban udara 60 persen - 98 persen.

Suhu Udara Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat, Pagar Alam dan OKU Selatan: 19 – 31 °C; Kelembaban Udara 65 persen - 100 persen.

Angin : Timur – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 30 km/jam. Tinggi gelombang laut : di Selat Gelasa 0.5 – 1.25 m, Selat Bangka bagian Utara dan Selatan 0.1 – 0.5 m; Cuaca : Berawan; Angin : Timur – Barat Daya dengan kecepatan 5 – 25 Km/jam.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.