Sukses

Posko Relawan Covid-19 Makassar Dilempari Batu oleh Orang Misterius

Beberapa hari sebelumnya warga beramai-ramai datang ke Posko tersebut untuk menolak rumah sakit itu dijadikan posko relawan penanganan Covid-19.

Liputan6.com, Makassar - Rumah Sakit Sayang Bunda yang terletak di Jalan Letnan Jenderal Hertasning, Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Sulawesi Selatan dilempari batu oleh orang tidak dikenal pada Selasa, 21 April 2020 malam. Akibatnya, kaca jendela rumah sakit yang kini menjadi posko relawan penanganan Covid-19 itu pecah. 

"Iya betul, kejadiannya kemarin malam sekitar jam 23.30 Wita. Kaca jendela lantai dua pecah," kata Kapolsek Rappocini, Kompol Andi Ashari, Rabu (22/4/2020). 

Ashari menjelaskan beberapa hari sebelumnya, sebelum rumah sakit itu dijadikan sebagai posko relawan penanganan Covid-19, sejumlah warga yang tinggal di sekitar rumah sakit tersebut menolak. Mereka khawatir terkena dampak jika rumah sakit itu dijadikan posko relawan penanganan Covid-19. 

"Warga sempat beramai-ramai datang ke depan rumah sakit, mereka protes dan menolak jika rumah sakit itu dijadikan posko," jelasnya. 

Aksi protes itu pun mereda setelah pemerintah setempat turun tangan untuk memediasi warga dan tim relawan Covid-19 yang berada di Rumah Sakit. 

"Pak lurah memediasi dan memberikan penjelasan barulah warga setuju," Ashari berujar. 

Polisi pun hingga kini terus menyelidiki aksi pelemparan batu ke Posko Relawan Covid-19 Makassar itu. Ashari menyebutkan bahwa pihaknya kini telah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi mata. 

"Masih kita dalam dulu ya, semoga cepat terungkap," dia memungkasi. 

 

Simak juga video pilihan berikut :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.