Sukses

Bantu Warga Terdampak Corona COVID-19, Gerindra Sumut Bagikan Paket Sembako

Sebagai upaya membantu warga terdampak virus Corona COVID-19, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada 500 kepala keluarga (KK) yang tinggal di Kota Medan.

Liputan6.com, Medan Sebagai upaya membantu warga terdampak virus Corona COVID-19, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memberikan bantuan paket sembako dan masker kepada 500 kepala keluarga (KK) yang tinggal di Kota Medan.

Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian akibat COVID-19 yang saat ini telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

"Pandemi COVID-19 ini berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama masyarakat berpenghasilan tidak tetap," kata Gus Irawan di Kantor DPD Gerindra Sumut, Jalan DI Panjaitan, Medan, Rabu (22/4/2020).

Bantuan yang diberikan digarapkan dapat meringankan beban masyarakat yang menerima untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sementara waktu. Pemberian bantuan yang dilakukan DPD Gerindra Sumut bukan baru kali ini saja, akan terus berlanjut.

"Kita juga sudah memberikan bantuan kepada tuna netra berupa uang tunai," ujarnya.

Kepada kader DPD Gerindra Sumut yang menyalurkan bantuan sembako diminta untuk memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti gunakan masker. Tujuannya mencegah penularan virus.

"Bila melihat masyakarat tak pakai masker, langsung berikan secara gratis. Jangan ada kontak fisik, hindari kerumunan dan patuhi imbauan-imbauan," sebutnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibagi 2 Tahap

Bantuan sembako yang diberikan kepada 500 KK di Medan dibagi dalam dua tahap. Pertama diberikan kepada 200 KK, dan selanjutnya pada pertengahan Ramadan nanti akan diberikan kepada 300 KK lainnya.

Ketua Satgas COVID-19 DPD Gerindra Sumut, Kamsir Aritonang menerangkan, bantuan terhadap tuna netra yang telah diberikan sebelumnya berupa uang tunai Rp 1 juta. Disalurkan kepada 40 kepala keluarga.

"Penyaluran bantuan melalui rekening para tuna netra," terangnya.

Diungkapkan Kamsir, bantuan yang diberikan di tengah pandemi COVID-19 sasarannya masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap. Juga diberikan kepada pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"Kita juga telah berikan bantuan sebanyak 300 alat pelindung diri kepada sejumlah rumah sakit di Sumut. Semua DPC diinstruksikan untuk melakukan hal yang sama, memberi bantuan," Kamsir menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.