Sukses

Profesor di Sumsel Mengaku Menemukan Antivirus Covid-19

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengharapkan temuan ini nantinya bisa disebarluaskan kepada masyarakat agar dapat digunakan warga.

Liputan6.com, Palembang - Faizal Rizal, seorang profesor di Sumatera Selatan mengaku menemukan produk yang dipercaya membantu penyembuhan pasien Covid-19.

Produk berupa antivirus Covid-19 itu merupakan sienergi yang berbentuk seperti gula bubuk yang di campurkan ke makanan atau minuman untuk dikonsumsi pasien penderita Covid-19 maupun yang tidak terinfeksi.

Atas temuan itu, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang bertemu langsung dengan Prof Faizal,  mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi adanya penemuan terkait antivirus ini yang dapat digunakan untuk penyembuhan pasien Covid-19.

Gubernur mengharapkan setelah secara bersama meyakinkan, produk ini nantinya akan disebarluaskan kepada masyarakat agar dapat digunakan warga.

"Penyebarluasan hasil itu di lapangan melalui berbagai media seperti jalur distribusi minimarket atau warung," katanya.

Apalagi diketahui Covid-19 ini belum ada vaksinnya dan obatnya sehingga nanti melalui penemuan ini pihaknya cenderung ke pembuktian dan dampaknya bagaimana, ujar dia.

Setelah melalui pembuktian baru nantinya mengupayakan ketersediaaanya dan pendistribusiannya kepada masyarakat.

Secara pribadi, kata gubernur, dirinya menerima ini dan bagaimana dinas terkait nanti yang akan melakukan pembuktian ini. Minimal diharapkan tidak ada dampak atau efek samping yang berarti.

Sementara itu, Prof Faisal mengatakan, penemuan tersebut berasal dari sebuah penelitian kemudian dilakukan pembuktian terhadap temuan tersebut.

"Kami sudah melakukan pembuktian kepada pasien Covid-19 di Rumah Sakit dan ada dua pasien yang sudah terbukti sembuh dari corona." katanya.

Dalam pertemuan itu Gubernur Sumsel didampingi Kadinkes Dra. Lesty Nurainy, Kepala Pelaksana BPBD Sumsel Iriansyah, Peneliti, Arie Wijaya, S.STP dan Tim Uji Lapangan Nensyah Syaparuddin.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.