Sukses

Menyambut Bulan Suci dengan Berbagi Saat Pandemi Covid-19 di Pulau-Pulau Kecil Kepri

Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadan.

Liputan6.com, Kepri - Di balik wabah Corona Covid-19 di Indonesia, ada hikmah yang tersirat. Kini seluruh elemen bangsa mulai bergotong-royong dan bahu-membahu untuk memerangi wabah Covid-19. Tak sampai disitu, kini warga dan seluruh elemen mulai gencar untuk saling membantu.

Seolah tak mau ketinggalan aksi tanggap wabah Covid-19, Polda Kepri pun ingin meringankan beban warga terdampak Covid-19. Sebagai bentuk wujud kepedulian, Polda Kepri menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako dan dilakukan serentak oleh Polres-Polres di jajaran.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, agenda tersebut sesuai intruksi Kapolri Jenderal Idham Azis agar korps Bhayangkara membantu masyarakat selama pandemi melanda.

"Alhamdulillah pembagian sembako bertema Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif," kata Andap dalam keterangannya, Selasa (21/4/2020).

Andap berharap, bantuan ini langsung dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama mereka yang perekonomiannya terdampak karena Covid-19.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi bulan suci Ramadan," tuturnya.

Dalam kegiatan ini, Polda Kepri membagikan 10.117 paket sembako dan 1.450 nasi kotak yang didistribusikan sampai ke pulau-pulau terkecil di wilayah Kepulauan Riau seperti Pulau Natuna, Lingga, dan Anambas.

Adapun yang menjadi sasaran utama baksos itu yakni, panti asuhan, fakir miskin, pekerja tidak tetap, dan masyarakat lainnya yang terdampak Covid-19.

<p><strong>**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan <a href="https://www.liputan6.com/donasi/177995/sembuhdaricorona" target="_blank" rel="nofollow">klik tautan ini</a>.</strong></p>

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.