Sukses

Belajar Ikhlas dari Bocah di Dharmasraya, Pecahkan Celengan Bambu untuk Bantu Beli APD

Celengan Nabila terbuat dari bambu, ia bawa celengannya itu ke Polsek Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat ditemani ibunya.

Liputan6.com, Dharmasraya - Di tengah pandemi virus corona Covid-19 yang sedang mewabah di penjuru negeri saat ini, selalu ada orang-orang baik yang menyisihkan rezekinya untuk sesama.

Siti Nabilatul Hasanah yang akrab dipanggil Nabila salah satunya. Bocah kelas 4 SD ini membelah celengannya untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) yang akan diberikan pada tim medis.

Celengan bocah yang dipanggil Nabila itu terbuat dari bambu, ia bawa celengannya itu ke Polsek Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat ditemani ibunya.

Setiba di polsek, Nabila memberi tahu petugas jika ia ingin membuka tabungannya, uang yang ada di dalamnya ingin dibelikan APD untuk paramedis yang bertugas menangani pasien yang terjangkit virus corona Covid-19.

"Kami terkejut dan terharu dengan kedatangan Nabila dan ibunya yang mengatakan akan membelah celengannya untuk membantu tim medis," kata Kapolsek Pulau Punjung, Syafrinaldi kepada Liputan6.com, Selasa (21/4/2020).

Setelah celengan bambu milik Nabila dibelah, ada sekitar Rp560 ribu uang yang ada di dalamnya. Uang itu seluruhnya diberikan Nabila kepada pihak Polsek agar dibelikan APD lalu diserahkan kepada tim medis.

Ia menyebut tindakan Nabila menjadi inspirasi bagi pihaknya karena anak kelas 4 SD sudah memiliki jiwa yang besar dan merelakan tabungannya untuk disumbangkan.

Nabila yang merupakan siswi kelas IV SD 09 Sembilan Koto itu berharap uang tabungannya dapat membantu petugas medis dalam menjalankan tugasnya.

"Ini uang jajan yang disisihkan selama satu tahun terakhir, karena saat ini ada virus corona Nabila ikhlas menyumbangkannya," katanya.

Bocah kecil itu juga berharap tim medis yang menangani pasien virus corona covid-19 diberi kesehatan dan tetap semangat hingga wabah ini mereda.

Uang tabungan Nabila akan dibelikan APD untuk tim medis yang bertugas di RSUD Sungai Dareh Dharmasraya. Pihak Polsek Pulau Punjung akan membantu membelikan APD tersebut.

 

 

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.