Sukses

Wartawan Berstatus PDP di Seruyan Meninggal Dunia

Seorang wartawan berstatus PDP meninggal dunia sebelum masuk ruang isolasi.

Liputan6.com, Palangka Raya - Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang berprofesi sebagai wartawan di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, meninggal dunia. Pasien tersebut meninggal di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Selasa (21/4/2020) dini hari.

Pasien berinisial RN tersebut, meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di instalasi gawat darurat (IGD). Pasien merupakan rujukan dari RSUD dr Murjani Sampit, Kotawaringin Timur.

Informasi dihimpun menyebutkan, pasien  sempat sebentar ditangani di IGD, setelah itu meninggal dunia. Pasien belum sempat dipindah ke ruang isolasi.

Sebelumnya pasien sempat dilakukan pemeriksaan Covid-19 dan hasil rapid test menunjukkan reaktif sehingga dimasukan dalam kategori PDP. Pasien sudah dimakamkan di taman pemakaman umum (TPU) menggunakan protokol penanganan Covid-19.

Soal PDP asal Kabupaten Seruyan meninggal dunia itu dibenarkan Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kalteng, Suyuti Syamsul.

"Saya tidak tahu soal profesinya, tapi info PDP dari Seruyan meninggal, iya," katanya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.