Sukses

Nelayan Minahasa, di Laut Dapat Ikan di Darat Dapat Sembako

Ini terjadi ketika Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama jajaran Forkopimda menggelar aksi bakti sosial dengan membagikan sembako untuk masyarakat pesisir yang terdampak Covid-19, Senin (20/04/2020).

Liputan6.com, Manado - Apa yang dicari dan dinanti para nelayan saat melaut adalah mendapatkan ikan. Namun para nelayan di perairan Sulut ini malah ketiban rezeki paket sembako.

Ini terjadi ketika Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama jajaran Forkopimda menggelar aksi bakti sosial dengan membagikan sembako untuk masyarakat pesisir yang terdampak Covid-19, Senin, 20 April 2020. 

Saat melintas dengan kapal dari Kota Bitung menuju Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Boltim dan Kabupaten Bolsel, rombongan gubernur berpapasan dengan sejumlah nelayan.

Saat berpapasan dengan nelayan di tengah laut, Olly dengan sigap langsung membagikan paket sembako di antaranya berupa beras, mie instan, ikan kaleng dan juga masker yang disambut gembira oleh nelayan.

“Selain nelayan yang tengah melaut, masyarakat pesisir lainnya yang terdampak corona juga mendapatkan sembako,” ujar gubernur.

Usai membagikan sembako bagi masyarakat pesisir Minahasa Tenggara, Gubernur mengatakan kegiatan baksos bersama Forkopimda sekaligus untuk memantau situasi kondisi masyarakat Sulut di tengah pandemi Covid-19.

“Masyarakat menyadari bahwa virus ini sangat membahayakan, tapi bisa kita cegah dengan mengikuti aturan, saling menjaga komunikasi dengan orang lain dan selalu mendengar anjuran pemerintah,” ucap Olly.

Gubernur juga menegaskan bahwa pemerintah membutuhkan dukungan masyarakat agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Ia memastikan komitmen Pemprov Sulut membantu seluruh warga terdampak.

“Kami sangat mengharapkan bantuan dari seluruh masyarakat Sulut agar supaya virus ini tidak berkembang di tempat kita ini,” ujarnya.

Dia mengajak semua pihak bersatu mengatasi pandemi Covid-19 di Sulut agar aktivitas masyarakat dapat kembali normal sehingga perekonomian pulih.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.