Jalani Rapid Tes, Wakil Wali Kota Bukittinggi Terindikasi Positif Covid-19

Oleh Novia Harlina pada 20 Apr 2020, 20:14 WIB
Diperbarui 20 Apr 2020, 20:14 WIB
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Iswandi terindikasi terjangkit virus corona Covid-19 setelah menjalani rapid tes.
Perbesar
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi (kanan) terindikasi terjangkit virus corona Covid-19 setelah menjalani rapid tes.

Liputan6.com, Bukittinggi - - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi terindikasi terjangkit corona Covid-19 setelah menjalani rapid tes. Dari hasil itu ia kini diisolasi di RS Ahmad Muchtar.

"Hasil rapid tes hari ini memang ada indikasi mengarah terjangkit corona," kata Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat Ramlan Nurmatias kepada Liputan6.com, Senin (20/4/2020).

Namun, lanjut Ramlan untuk kepastian positif atau tidaknya menunggu hasil swab yang sudah dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas terlebih dahulu.

Saat ini, wakil wali kota, sudah dibawa ke RS Ahmad Muchtar untuk menjalani perawatan sementara menunggu hasil labor.

Hasil labornya diperkirakan keluar pada esok hari atau Selasa 21 April 2020. Tim medis Bukittinggi juga mengambil sampel istri wakil wali kota untuk diperiksa.

"Semoga hasilnya negatif," ucap wali kota.

Ia juga menyebut saat ini Wakil Wali Kota Bukittinggi harus istirahat total, agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga dan tidak stres.

Sementara saat ini di Sumbar, jumlah pasien positif corona Covid-19 sebanyak 74 orang, 7 di antaranya meninggal dan 13 lainnya sembuh.

Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 250 orang, 168 di antaranya dinyatakan negatif dan sisanya masih menunggu hasil pemeriksaan.

Selanjutnya jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) corona Covid-19 sebanyak 6.649 orang, 6.048 di antaranya sudah selesai masa pantau dan 601 lainnya masih dipantau

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓