Sukses

Polda Sulteng Serukan Ali Kalora cs Menyerahkan Diri

Pascapenyerangan terhadap polisi di Poso yang terjadi pada 15 April lalu, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah meminta kelompok MIT pimpinan Ali Kalora untuk segera menyerahkan diri.

Liputan6.com, Palu Pascapenyerangan terhadap polisi di Poso yang terjadi pada 15 April lalu, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah meminta kelompok MIT pimpinan Ali Kalora untuk segera menyerahkan diri.

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Syafril Nursal menanggapi aksi penembakan terhadap anggota polisi yang kembali dilakukan kelompok MIT pimpinan Ali Kalora . Dia menegaskan pihaknya tidak akan berhenti memburu kelompok radikal tersebut. Perburuan kelompok radikal itu masih akan dilakukan melalui Operasi Tinombala yang beranggotakan gabungan TNI dan Polri.

“Saya minta kepada Ali Kalora cs untuk segera turun gunung dan menyerahkan diri ke aparat. Sebab perburuan terhadap mereka saya pastikan tetap akan dilakukan,” Kapolda Irjen Pol. Syafril Nursal menegaskan saat berada di Poso, Rabu (15/4/2020).

Penyerangan kelompok MIT yang terjadi di tengah kota Poso menurut Kapolda juga membuktikan bahwa para DPO itu semakin berbahaya, sebab biasanya penyerangan oleh mereka dilakukan di pegunungan maupun pinggiran Poso.

“Mereka (MIT) terus berpindah-pindah, kita akan lawan. Akan kita libatkan TNI untuk membantu,” Syafril menambahkan.

Warga Kabupaten Poso juga kembali diminta untuk membantu aparat dalam upaya penanganan kelompok sipil bersenjata dengan segera menginfokan ke aparat jika mendapati keberadaan para DPO itu.

Hingga kini sendiri, para anggota MIT pimpinan Ali Kalora berdasarkan identifikasi kepolisian Sulawesi Tengah tersisa 14 orang, setelah tewasnya dua anggota kelompok tersebut oleh aparat pascapenyerangan kepada polisi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.