Aksi 5 Pesepak Bola Indonesia Bantu Warga Manado Cegah Covid-19

Oleh Yoseph Ikanubun pada 20 Apr 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 20 Apr 2020, 19:00 WIB
Dari kiri ke kanan: Herrie Lontoh, Seprian Lasut, Mahadirga Lasut, Daud Kotulus, dan Jecky Runtulalu.
Perbesar
Dari kiri ke kanan: Herrie Lontoh, Seprian Lasut, Mahadirga Lasut, Daud Kotulus, dan Jecky Runtulalu.

Liputan6.com, Manado - Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tidak hanya dilakukan pemerintah, tapi juga berbagai kelompok masyarakat. Termasuk yang dilakukan oleh lima pesepak bola Indonesia asal Sulut ini, dengan membagi-bagikan masker untuk warga Manado, Senin (20/04/2020).  

Aksi ini dimotori Mahadirga Lasut, eks pemain Timnas Indonesia U-23 yang sudah malang melintang di kancah sepak bola nasional bersama berbagai klub Liga 1.

Dirga, sapaan akrab pemain asal Tomohon yang kini bermain untuk klub Liga 2 Sulut United, bersama empat rekannya melakukan aksi yang dimulai dari Stadion Klabat Manado.

"Kami ingin membantu warga yang kesulitan mendapatkan masker," ujar Dirga yang pernah membela PSS Sleman dan Borneo FC ini.

Empat pesepak bola yang turut bersama Dirga adalah Jecky Runtulalu (eks Persita Tangerang), Herrie Lontoh (eks Persib Bandung), Seprian Lasut (eks PSBS Biak), dan Daud Kotulus (eks Borneo FC U-20).

Dengan sabar kelima pemain ini membagi-bagikan masker kepada warga yang ditemui di sekitaran Stadion Klabat Manado, mulai dari pejalan kaki, sopir angkot, ojek online, hingga penjual buah-buahan.

"Ini sumbangsih kami dari Sulut United melawan Virus Corona," ujar Dirga mewakili rekan-rekannya.

Asisten Manajer Sulut United Vian Rondonuwu mengatakan, pihak manajemen bersama 5 pesepak bola membagikan 1.000 masker untuk warga di sekitar Stadion Klabat Manado.

"Masker sangat penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, ini yang kemudian dilakukan manajemen membagi masker kepada warga," ujar Vian.

Vian menambahkan, aksi yang dilakukan para pesepak bola itu akan kembali digelar pekan depan bertepatan dengan ulang tahun Sulut United pada 1 Mei 2020.

"Ada 600 masker yang kami siap bagikan kepada warga Manado," ujarnya.

Sulut United merupakan klub peserta Liga 2 Indonesia yang sebelumnya bernama Bogor FC. Pada musim 2019 lalu, Bogor FC pindah home base ke Manado dan berganti nama menjadi Sulut United.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓