Sukses

Kembali Bertambah 1, Pasien Positif COVID-19 Sembuh di RS Adam Malik 12

Kabar baik kembali datang dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik. Satu orang pasien yang dirawat terkait virus Corona COVID-19 di rumah sakit yang berada di Jalan Bunga Lau, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) ini dinyatakan sembuh.

Liputan6.com, Medan Kabar baik kembali datang dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik. Satu orang pasien yang dirawat terkait virus Corona COVID-19 di rumah sakit yang berada di Jalan Bunga Lau, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) ini dinyatakan sembuh.

Kepala Sub Bagian (Kassubag) Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak mengatakan, pasien tersebut merupakan seorang laki-laki berusia 48 tahun. Pasien dirawat sejak tanggal 26 Maret 2020.

"Pasien merupakan warga Medan, dan sudah sembuh," katanya, Minggu (19/4/2020).

Diterangkan Rosario, saat pertama kali masuk ke RSUP Haji Adam Malik kondisi pasien tersebut mengalami sakit sedang. Sejauh ini sudah 12 pasien positif virus Corona COVID-19 yang sempat dirawat di RSUP Haji Adam Malik dinyatakan sembuh.

"Pasien sembuh, tadi siang sudah dipulangkan," ujarnya.

Akun Instagram RSUP Haji Adam Malik, @rsupham mencatat, hingga pukul 15.00 WIB jumlah pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus Corona COVID-19 yang dirawat sebanyak 11 orang. Sementara pasien positif virus Corona COVID-19 yang dirawat 1 orang.

Untuk PDP yang meninggal dunia 2 orang, pasien positif virus Corona COVID-19 yang meninggal dunia 2 orang. Pasien positif virus Corona COVID-19 yang sembuh kini menjadi 12 orang dari sebelumnya 11.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus COVID-19 di Sumut

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut lainnya, Whiko Irwan menerangkan, saat ini angka kasus positif virus Corona COVID-19 terus mengalami peningkatan.

"Saat ini sebanyak 104 kasus positif COVID-19, bertambah satu orang dari hari sebelumnya, 103," ujarnya.

Dari jumlah kasus 104 tersebut, 81 dinyatakan positif virus Corona COVID-19 melalui metode Polymerase Chain Reaction(PCR) dan 23 hasil Rapid Test. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menurun dari hari sebelumnya, 146. Saat ini 139 orang.

"PDP ini bersifat dinamis, bisa meningkat dan menurun," terangnya.

Selanjutnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumut saat ini sebanyak 2.509 orang, meningkat dari hari sebelumnya, 2.259 orang. Pasien positif virus Corona COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak 10 orang dan pasien positif COVID-19 sembuh 13 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.