Sukses

Aksi Tanggap Ibas Lawan Covid-19, Sebar Instalasi Tempat Cuci Tangan di Pasar Beran

Wilayah Ngawi sampai saat ini berstatus zona kuning.

Liputan6.com, Ngawi - Ajakan untuk saling membantu dan bergerak bersama melawan Corona Covid-19 terus disuarakan. Tak mau ketinggalan beraksi, putra presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas kembali menerjunkan Satgas Pencegahan Covid-19 serempak di lima kabupaten Dapil Jatim VII.

Aksi pencegahan penyebaran wabah Covid-19 ini dilakukan untuk merespon aspirasi dan kebutuhan masyarakat di wilayah Trenggalek, Magetan, Pacitan, Ponorogo, dan Ngawi. Sejumlah masker dan bantuan instalasi tempat cuci tangan pun disebar di Pasar Beran.

"Sejak awal wabah ini masuk ke Indonesia, kami relawan Bapak Edhie Baskoro Yudhoyono diarahkan untuk terus tanggap dan siap bergerak membantu masyarakat," kata Suyadi, relawan EBY Kabupaten Ngawi di Pasar Beran, Minggu (19/4/2020).

Dia menambahkan, hal itu sebagai wujud kepedulian Ibas yang merupakan anggota DPR RI dari Dapil Jatim VII. Ibas pun terus memantau perkembangan sekaligus menyalurkan bantuan-bantuan kebutuhan masyarakat.

"Wilayah Ngawi sampai saat ini berstatus zona kuning, artinya kami bersinergi dengan pemerintah daerah dan seluruh relawan lintas komunitas dan lembaga untuk menjaga agar wabah Covid-19 tidak masuk wilayah kami," ujar dia.

Legislator DPRD Kabupaten Ngawi, Haris Agus Susilo menambahkan, kepedulian Ibas menerjunkan pasukan relawan lengkap dengan bantuan pencegahan wabah Covid-19 patut ditiru oleh para pemimpun pusat sampai daerah.

"Mas Ibas All Out merespon kebutuhan konstituen di dapil beliau. Semoga contoh dan teladan baik beliau bisa bermanfaat untuk masyarakat Ngawi, utamanya bagi kami kader di daerah agar semakin peduli dan merakyat," ungkap Haris yang juga turut mengawal Satgas EBY turun ke lapangan.

<p><strong>**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan <a href="https://www.liputan6.com/donasi/177995/sembuhdaricorona" target="_blank" rel="nofollow">klik tautan ini</a>.</strong></p>

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.