Sukses

Buka Pintu, Marlini Kaget Wali Kota Bengkulu Antar Beras dan Mie

Raut wajah Marlini jadi tambah senang karena yang datang mengantarkan beras ke rumahnya adalah langsung walikota Bengkulu.

Liputan6.com, Bengkulu - Bukan main riangnya hati Marlini (54), salah satu warga di RT 1 Kelurahan Pasar Baru, Sabtu (18/4/20) begitu membuka pintu rumahnya karena ada yang mengetuk. Ia langsung kaget melihat Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Wawali Dedy Wahyudi beserta rombongan FKPD sudah berada di depan pintu.

Ketua RT 1 yang mengetuk pintu itu langsung menjelaskan bahwa hari ini adalah jadwal pembagian sembako tahap pertama dari Pemerintah Kota Bengkulu. Raut wajah Marlini jadi tambah senang karena yang datang mengantarkan beras ke rumahnya adalah langsung Wali Kota Helmi Hasan.

“Tetap di dalam rumah ya bu, ini ada beras dan mie instan terenak di dunia dari Pemerintah Kota Bengkulu. Bantuan ini bukan yang terakhir. Ini baru tahap pertama berasnya lima kilogram dulu. Nanti tahap berijutnya 15 kilogram lagi yang akan ibu terima karena ibu akan menerima 20 KG beras,” ujar Helmi.

Beras dan mie tersebut langsung diterima oleh Marlini dengan perasaan senang. “Terima kasih pak Wali Kota memang kami sangat membutuhkan ini. Apalagi kondisi sekarang. Dengan ada bantuan ini kami sangat bersyukur dan banyak-banyak terima kasih,” kata Marlini.

Ia mengaku sangat bahagia dan bangga mempunyai pemimpin seperti Helmi Hasan yang dinilainya sangat peduli dengan seluruh masyarakatnya.

“Sungguh kami sangat bahagia. Pak walikota sudah sangat peduli dengan masyarakatnya terutama masyarakat kecil seperti saya. Dan itu sudah kami rasakan. Kami doakan semoga pak walikota nanti jadi Gubernur Bengkulu,” tutur Marlini dengan mata berkaca-kaca karena haru.

Pada kesempatan itu Helmi melaunching langsung pembagian sembako beras dan mie instan kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu yang terdampak Covid-19. Untuk tahap pertama ini pembagian sembako dilakukan di empat kecamatan yakni Kecamatan Teluk Segara, Muara Bangkahulu, Kampung Melayu dan Sungai Serut.

Kata dia, siapapun manusianya yang ada di Kota Bengkulu, selagi mau ikut arahan pemerintah untuk stay at home, maka berhak mendapatkan sembako itu.

“Yang mau ikut arahan pemerintah di rumah saja maka akan dibagikan beras dan mie instan terenak di dunia. Hari ini kita serantak membagikan door to door. Yang belum terbagi yang belum terdata jangan khawatir, akan dibagikan juga. Walaupun bukan warga kota dan belum punya KK, selagi ikut arahan pemerintah akan dibagikan,” jelas Helmi Hasan.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.