Sukses

Riwayat Perjalanan 2 Kasus Baru Positif Covid-19 di Maluku Utara

Untuk kasus 01 dan 02 positif Covid-19 di Ternate oleh dokter RSUD Chasan Boesoirie dinyatakan sembuh. Ini berdasarkan pengujian sampel di laboratorium yang dikirim hasilnya dua kali negatif.

Liputan6.com, Tidore - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Covid-19 Provinsi Maluku Utara, kembali merillis 2 warga Kota Tidore Kepulauan, terkonfirmasi kasus positif Covid-19, Rabu (15/4/2020), pukul 18.00 WIT.

Kasus 03 dan 04 Covid-19 ini memiliki riwayat perjalanan dari Bandung, Jawa Barat. Mereka sebelumnya menggunakan kapal laut dari Jakarta dengan kota tujuan Pelabuhan Ahmad Yani, Ternate.

Rosita Alkatiri, juru bicara percepatan penanganan Covid setempat, menyatakan, dua pasien ODP itu sebelumnya sudah mengikuti pemeriksaan menggunakan rapid tes oleh Gugus Tugas Kota Tidore dan hasilnya reaktif.

"Dari hasil pemeriksaan itu kemudian mereka dirujuk ke Hotel Sahid Bela (untuk menjalani karantina). Dan setelah hari ini kami menerima hasil laboratorium dari BBLK Makassar dengan hasil terkonfirmasi 2 pasien positif Covid-19, sehingga mereka kembali dirujuk ke Ruang Isolasi RSUD Chasan Boesoirie Ternate," ujar Rosita, di Hotel Sahid Bella, Ternate Tengah, Rabu sore.

Dari hasil uji lab tersebut, lanjut Rosita, maka jumlah kasus positif Covid-19 di Maluku Utara, bertambah menjadi 4 orang.

"Yang kami sebut sebagai kasus 03 dan kasus 04," jelasnya. Sementara, jumlah kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSUD Chasan Boesoirie Ternate, sambung dia, terdapat 2 orang.

"Keduanya merupakan pasien kasus 01 dan kasus 02," tambah Rosita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.