Sukses

Kasus Positif Corona COVID-19 di Sumut Capai Angka 100

Kasus positif virus Corona di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus mengalam peningkatan. Jika pada Senin, 13 April 2020, angka positif COVID-19 di Sumut sebanyak 96 kasus, kali ini telah menyentuh angka 100.

Liputan6.com, Medan Kasus positif virus Corona di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) terus mengalam peningkatan. Jika pada Senin, 13 April 2020, angka positif COVID-19 di Sumut sebanyak 96 kasus, kali ini telah menyentuh angka 100.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, dr Aris Yudhariansyah mengatakan, dari jumlah tersebut, pasien positif virus Corona COVID-19 berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak 76, dan hasil rapid test 24 orang.

"Jumlah positif COVID-1 di Sumut bertambah 4. Sebelumnya 96, kali ini sebanyak 100," kata Aris, dalam keterangan pers live streaming melalui kanal YouTube resmi Humas Sumut, Selasa (14/4/2020).

Jika kasus positif virus Corona COVID-19 di Sumut mengalami peningkatan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini kembali menunjukkan penurunan dibandingkan hari sebelumnya. Sebelumnya PDP di Sumut 105 orang, berkurang menjadi 101 orang.

Sementara untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumut saat ini berjumlah 2.421. Kemudian untuk pasien positif virus Corona COVID-19 yang dinyatakan sembuh bertambah 1, menjadi 11 orang.

"Pasien meninggal dunia 9 orang," ujarnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pusat Penyebaran COVID-19

Diungkapkan Aris, Provinsi Sumut sudah masuk dalam kategori pusat penyebaran virus Corona COVID-19. Hal ini dikarenakan dalam beberapa kasus, diketahui terjadi karena adanya transmisi lokal di wilayah Sumut.

"Kita sudah dapatkan secara informal, dan kita belum terima surat resmi. Kita terus melakukan penyelidikan epidomologi untuk membuktikan informasi itu," sebutnya.

Kepada masyarakat, terus diingatkan untuk selalu patuh terhadap imbauan pemerintah. Selain itu, juga diminta selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih, misalnya rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

"Kunci keberhasilan menangani COVID-19 adalah basis kekuatan masyarakat, dengan disiplin dan saling mengingatkan satu sama lain," Aris menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.