Sukses

Sewa Pesawat Dini Hari, Gubernur Papua Dievakuasi ke Jakarta

Hingga kini belum didapat keterangan resmi dari pemerintah setempat, terkait evakuasi Gubernur Papua yang dikabarkan sakit itu.

Liputan6.com, Jayapura Gubernur Papua, Lukas Enembe dikabarkan dievakuasi ke rumah sakit Jakarta. Enembe dievakuasi menggunakan pesawat Batik Air nomor penerbangan PK-LWB, pada Selasa (14/4/2020) dini hari tadi, sekitar pukul 01.20 WIT.

Hingga kini belum didapat keterangan resmi dari pemerintah setempat, terkait evakuasi Gubernur Papua yang dikabarkan sakit itu.

Walau begitu, kabar adanya pesawat mendarat dini hari tadi dibenarkan oleh Pejabat Sementara General Manager Bandara Sentani, Anthonius Praptono. Ia mengaku ada pesawat Batik Air tiba sekitar pukul 00.01 WIT dan berangkat pukul 01.20 WIT.

"Itu pesawat sewaan, untuk mengevakuasi orang sakit dengan tujuan Jakarta. Tidak diketahui pasti siapa yang dievakuasi," jelas Anthonius melalui pesan singkat, seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Kepala Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura Harold Pical menyebutkan Gubernur Papua Lukas Enembe pada Selasa dini hari sekitar pukul 01.20 WIT dievakuasi ke Jakarta menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan PK-LWB.

"Memang benar ada laporan tentang evakuasi Gubernur Enembe yang didampingi keluarga dan dokter pribadi dengan menggunakan pesawat Batik Air," ujarnya.

Kata Harold, jumlah penumpang seluruhnya 10 orang ditambah crew pesawat. Ia menjelaskan, kondisi Gubernur Enembe dilaporkan stabil. "Setibanya di Jakarta akan langsung dibawa ke RSPAD Gatot Subroto," katanya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.