Sukses

Helikopter Ikut Pencarian Sekda Sarmi yang Hilang di Pulau Liki

Pelaksana harian Sekda Kabupaten Sarmi, Falvius Yaas dinyatakan hilang usai kapal cepat yang ditumpangui tergulung ombak di Pulau Liki.

Liputan6.com, Jayapura - Pelaksana harian Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sarmi, Falvius Yaas hingga tiga hari pencarian sejak dinyatakan hilang pada Sabtu pekan kemarin belum juga ditemukan.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Zainul Thahar menuturkan pencarian Falvius hari ini belum  membuahkan hasil. Armada pencarian pun ditambah dengan menggunakan Heli Bell type 402 yang disewa dari PT. Intan Angkasa untuk melakukan pencarian melalui udara.

“Hari ini ada 14 perahu dan kapal cepat yang digunakan dalam pencarian untuk menyisir sejumlah titik di lokasi hilangnya Bapak Falvius,” jelasnya, Senin (13/4/2020).

Armada kapal dan perahu cepat yang digunakan dalam pencarian milik berbagai instansi  diantara milik Polairud Polres Sarmi, TNI-AL, dan masyarakat nelayan yang ada di Pos SAR Sarmi.

“Basarnas tetap akan melakukan pengendalian operasi SAR berkaitan dengan penambahan heli Bell dan armada laut dalam penentuan area pencarian,” jelasnya.

Dalam pencarian tersebut juga ada tambahan 8 personil SAR dari Jayapura, Provinsi Papua beserta peralatan pendukung untuk pencarian di laut Sarmi.

Pelaksana harian Sekda Kabupaten Sarmi, Falvius Yaas dinyatakan hilang usai perahu yang ditumpanginya terbalik. Tiga orang lainnya dalam perahu ini ditemukan selamat pada Minggu (12/4/2020) dini hari sekitar puku 03.00 WIT di sekitar Pulau Liki, Kabupaten Sarmi, Papua.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.