Sukses

Jumlah Pasien Positif Corona COVID-19 di Sumut Kembali Meningkat, Saat Ini 96

Jumlah pasien positif virus Corona COVID-19 di Povinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu, 12 April 2020, tidak ada penambahan di banding hari sebelumnya, yaitu berjumlah 90. Namun kali ini kembali mengalami peningkatan.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah pasien positif virus Corona COVID-19 di Povinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu, 12 April 2020, tidak ada penambahan di banding hari sebelumnya, yaitu berjumlah 90. Namun kali ini kembali mengalami peningkatan.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan mengatakan, saat ini jumlah pasien positif virus Corona COVID-19 di Sumut mengalami kenaikan, menjadi 96.

"Ada penambahan kasus pasien positif sebanyak 6 orang. Sebelumnya 90, saat ini 96," kata Whiko dalam keterangan pers live streaming melalui YouTube, Senin (13/4/2020).

Dari 96 jumlah pasien positif virus Corona COVID-19 di Sumut, sebanyak 72 kasus positif berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR). Sedangkan 24 positif lainnya berdasarkan hasil rapid test atau skrining awal.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus Corona COVID-19 yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 di Sumut saat ini berjumlah 105 orang, terjadi penurunan dari sebelumnya 145 orang.

"Pasien PDP hari ini cukup banyak penurunan," ujarnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasien Sembuh

Diungkapkan Whiko, untuk jumlah pasien di Sumut positif virus Corona COVID-19 dan telah dinyatakan sembuh berjumlah 10 orang, sedangkan yang meninggal dunia sejauh ini sebanyak 9 orang.

Untuk sebaran PDP terkait virus Corona COVID-19 di Sumut paling banyak terjadi di Kota Medan, sebanyak 51 orang. Kemudian disusul Kabupaten Simalungun, yaitu tercatat 20 orang, dan selanjutnya Kabupaten Deliserdang, 10 orang.

"Kami meminta kepada masyarakat bantu pemerintah cegah penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan mematuhi jaga jarak, cuci tangan, dan hindari kerumunan," Whiko menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.