Sukses

Kabar Baik, Bupati Cantik dan 3 Pejabat Karawang Sembuh Covid-19

Sesuai dengan prosedur penanganan Covid-19, bupati Karawang dan tiga pejabat yang sudah dinyatakan negatif

Liputan6.com, Karawang - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, dinyatakan sembuh setalah menjalani tes pemeriksaan tes proaktif Covid-19 yang dikeluarkan oleh Laboratorium Kesehatan Daerah Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat 9 April 2020.

Selain Bupati Karawang tiga pejabat Pemkab Karawang lainnya yang dinyatakan sembuh Corona Covid-19 setelah menjalani perawatan isolasi di RSUD Karawang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana mengatakan Bupati Cellica sudah dinyatakan sembuh bersama tiga pejabat Pemkab Karawang, setelah menjalani tes swab tahap pertama hasilnya negatif virus Corona.

"Hasil pemeriksaan tes swab tahao pertama ,bupati dan tiga pejabat lainnya sudah dinyatakan negatif virus corona," kata Acep Jamhuri, Jumat (10/4/2020) .

Sesuai dengan prosedur penanganan Covid-19, bupati dan tiga pejabat yang sudah dinyatakan negatif Covid-19, setelah tes swab tahap pertama maka harus dilakukan tes swab kedua mendatang untuk memastikan kondisinya benar-benar sehat.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Pejabat Karawang yang Sembuh covid-19

"Setalah dinyatakan negatif pada tes swab pertama maka harus kembali melakukan swab kedua sesuai prosedur," katanya.

Bupati Karawang dan tiga pejabat pemkab Karawang dinyatakan positif Corona Covid-19 pada 24 Maret lalu. Selama 17 hari menjalani perawatan isolasi di rumah sakit milik pemerintah, akhirnya dia dinyatakan  negatif setelah menjalani tes dengan diambil spesimennya.

Adapun tiga pejabat pemkab Karawang yang dinyatakan positif Covid-19 yaitu Asep Aang Rahmatullah (Kepala BKPSDM), Eka Sanata (Kepala DPMPTSP), dan Ade Sudiana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.