Sukses

Operasi Gabungan Besar-besaran Polisi-TNI Jabar Pastikan Berlakunya Jaga Jarak Fisik

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi mengatakan bahwa Polda Jabar bersama TNI akan melaksanakan patroli skala sedang dan patroli skala besar dalam penanganan virus Corona.

Liputan6.com, Bandung - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi mengatakan bahwa Polda Jabar bersama TNI akan melaksanakan patroli skala sedang dan patroli skala besar dalam penanganan virus Corona (Covid-19).

“Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, maka Polri melaksanakan patroli skala sedang dan patroli skala besar dengan melibatkan TNI serta instansi terkait lain guna mencegah atau membubarkan kerumunan massa,” kata Rudy dalam keterangan resminya, Jumat (10/4/2020).

Ia menjelaskan, patroli tersebut adalah sosialisasi jaga jarak sosial kepada masyarakat.

“Untuk menyampaikan imbauan physical distancing,” tuturnya.

Selain itu, Rudy juga telah memerintahkan kepada seluruh jajaran di wilayah hukumnya dengan tidak melakukan pemblokiran jalan.

Hal itu, kata dia, dilakukan untuk menjamin kelancaran distribusi bahan pokok kebutuhan masyarakat.

“Polri Bersama TNI akan mengawal secara langsung kelancaran distribusi kebutuhan pokok masyarakat. Fungsi Sabhara maupun fungsi Lalu Lintas akan mengamankan jalur distribusi bahan pokok kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.