Sukses

Kebakaran Melanda Proyek Pengembangan Gas Jawa di Blora

Proyek Pengembangan Gas Jawa (PPGJ) Blok Gundih yang ada di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, terbakar hebat

Liputan6.com, Blora - Kebakaran hebat melanda Proyek Pengembangan Gas Jawa (PPGJ) Blok Gundih yang ada di Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, sekitar pukul 10.30 WIB. Api disertai asap hitam nampak keluar dari salah satu cerobong setinggi 50 meter. Karyawan dan staf berhamburan berlari untuk menyelamatkan diri. 

Kapolsek Kradenan, AKP Sugiarto membenarkan kejadian itu. "Betul cerobongnya kebakaran, namun sekarang sudah bisa diatasi," katanya, Kamis (9/4/2020).

Sugiarto mengatakan, langkah yang diambil kepolisian saat ini adalah mengevakuasi seluruh staf dan karyawan dari lokasi kebakaran. "Kami bentuk barikade untuk mengamankan warga yang ingin menonton di jarak ring 500 meter," katanya.

Saat ini hanya tim ahli dari Pertamina saja yang boleh masuk ke area dalam. 

"Dari pertamina sudah mengerahkan seluruh damkarnya, sekarang api sudah mengecil," katanya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.