Sukses

Upaya Gojek Agar Driver Lansia Mengurangi 'Ngaspal' Selama Wabah Corona

Mitra Gojek sebagai salah satu garda terdepan yang membantu puluhan juta masyarakat selama pandemi Corona Covid-19 bertubi-tubi mendapat apresiasi dengan berbagai cara.

Liputan6.com, Yogyakarta Mitra Gojek sebagai salah satu garda terdepan yang membantu puluhan juta masyarakat selama pandemi Corona Covid-19 bertubi-tubi mendapat apresiasi dengan berbagai cara. Di Yogyakarta, mitra Gojek yang berusia di atas 60 tahun namun masih aktif memberikan layanan GoCar, GoRide, GoSend, dan GoFood mendapat bantuan berupa paket sembako.

Secara simbolis pemberian paket sembako disaksikan Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi dan secara terjadwal akan dibagikan di kantor Gojek.

“Program pembagian sembako ini menyasar mitra berusia 60 tahun ke atas  karena mereka  lebih rentan terpapar Corona Covid-19,” ujar Michael Reza Say, VP Regional Corporate Affairs Gojek, Rabu (8/4/2020).

Ia menuturkan bantuan sembako diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan harian mitra Gojek di situasi yang sulit ini, sehingga mereka bisa mengurangi aktivitas menghadirkan layanan untuk masyarakat.  Upaya ini juga menunjukkan keseriusan Gojek mengedepankan keamanan bagi mitranya. 

Salah satu penerima bantuan yang merupakan mitra GoRide, FX Edy Baliawan (60), mengaku selama pandemi Corona Covid-19 mengurangi aktivitas ke luar.

“Biasanya pagi saya sudah ngaspal tetapi sekarang menunggu orderan dari rumah bahkan beberapa hari sama sekali tidak keluar,” ucapnya.

Pembagian sembako oleh Gojek untuk mitra lansia pun disambutnya dengan baik. Ia menilai program ini bisa membantu driver Gojek yang terdampak pandemi Corona Covid-19 sehingga pendapatan pun berkurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.
    PT Gojek Indonesia atau bisa juga disebut Gojek adalah sebuah layanan jasa berbasis aplikasi.

    GoJek

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19