Sukses

Solidaritas Jamaah Ahmadiyah untuk Warga Tasikmalaya di Tengah Pandemi Covid-19

Jamaah Ahmadiyah mengharapkan agar pada situasi seperti ini seluruh warga bersama pemda harus fokus menangani corona covid-19.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Jamaah Ahmadiyah Singaparna bersama PMII dan Aliansi Masyarakat Sipil dan Organisasi Bantuan Hukum Tasikmalaya mengadakan bagi-bagi masker gratis di Jalan Raya Timur, Kudang, Cipakat, Singaparna, Tasikmalaya, Rabu (8/4/2020) siang.

Pembagian ribuan masker tersebut untuk mendukung anjuran pemerintah yang mewajibkan setiap warga yang keluar dari rumah menggunakan masker guna pencegahan penyebaran Corona Covid-19.

Pembagian masker kali ini merupakan tahap pertama yang dilakukan, dan dibagikan di sejumlah jalan di Singaparna.

"Sekarang mencari masker sudah mulai susah, maka disituasi seperti ini rasa solidaritas antar sesama sangat diperlukan. Apalagi pemerintah sudah mewajibkan apabila keluar rumah harus pake masker," kata Ketua DPD JAI Tasikmalaya, Nanang Ahmad Hidayat.

Disinggung terkait upaya penutupan paksa yang dilakukan pemerintah terhadap Masjid Al-Aqso yang dikelola oleh Jamaah Ahmadiyah, Nanang menyampaikan, pada situasi seperti ini harusnya kita fokus untuk menangani corona covid-19.

"Di situasi seperti ini, sangat penting kerja sama antara pemerintah dan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus corona, bukan malah menciptakan virus baru yang bisa menyulut kebencian di tengah masyarakat," ujar Nanang

Sementara itu, Ketua PC PMII Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Multazam mengatakan, pembagian masker gratis ini merupakan ikhtiar kami bersama rekan-rekan yang lainnya untuk terlibat dalam pencegahan penyebaran pandemi Corona Covid-19.

"Untuk mencegah penyebaran covid-19 tidak mungkin hanya dilakukan oleh pemerintah saja, semua elemen masyarakat harus terlibat melakukan apa yang bisa dilakukan," ujar Zamzam.

Zamzam mengingatkan, di tengah pandemi Corona Covid-19 ini, kita jangan lupa memakai masker, mencuci tangan, dan dia di rumah selama keadaan belum kondusif.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.