Sukses

Libatkan Mitra Lokal, Diageo Indonesia Bantu 120 Ribu Hand Sanitizer Cegah Covid-19

Diageo Indonesia berkomitmen mendonasikan 120 ribu botol hand sanitizer kepada otoritas dan mitra sebagai wujud dukungan terhadap upaya pemerintah dan warga menanganai wabah COVID-19 di Indonesia.

 

Liputan6.com, Jakarta - Diageo Indonesia akan bekerja bersama dengan otoritas dan mitra di Indonesia untuk memastikan tersedianya hand sanitizer selama masa yang harus dihadapi seluruh masyarakat Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.

“Produksi dari hand sanitisers ini akan melibatkan mitra bisnis lokal Diageo Indonesia; usaha kecil dan menengah serta masyarakat. Kami sangat berupaya melakukan apapun yang kami bisa untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam menghentikan wabah COVID-19, “ujar Direktur Corporate Relations Diageo Indonesia, Dendy A Borman, di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Komitmen untuk melakukan donasi ini merupakan langkah yang diambil Diageo Indonesia untuk berkontribusi dalam memastikan keamanan dan kesejahteraan karyawan, konsumen dan komunitas dimana Perusahaan beroperasi di Indonesia.

“Kami berharap donasi ini akan membantu untuk memberikan perubahan pada masyarakat yang kami layani,” tambah Dendy.

Inisiatif ini merupakan kelanjutan dari pengumuman Diageo global sebelumnya pada 23 Maret 2020 untuk mendonasikan Grain Natural Spirit di negara Inggris, Irlandia, Amerika Serikat, Brasil, Kenya, India, dan Australia. Donasi Grain Natural Spirit ini dapat membuat delapan juta hand sanitizer bagi garda depan pekerja kesehatan di Australia, India, Brasil, Kenya, Amerika, Italia, Inggris dan Irlandia.

Diageo merupakan produsen spirit dan bir serta memiliki merek yang sudah ada di Indonesia sejak 1974. Perusahaan ini memproduksi merek global secara lokal seperti Smirnoff, Captain Morgan dan Mr. Dowell’s. Diageo Indonesia mengoperasikan pabrik di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.