Sukses

Kebutuhan Medis Penanganan COVID-19 di RSUD Padangsidimpuan Segera Dipenuhi

Sebagai tindakan penanganan pasien virus Corona COVID-19, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan akan memenuhi kebutuhan medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan.

Liputan6.com, Medan Sebagai tindakan penanganan pasien virus Corona COVID-19, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan akan memenuhi kebutuhan medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangsidimpuan.

Orang nomor satu di Sumut itu menyebut, pemenuhan kebutuhan medis di RSUD Padangsidimpuan penting, karena Padangsidimpuan merupakan salah satu kota dengan penduduk yang padat. Penduduk di Kota Padangsidimpuan sekitar 200.000 jiwa.

"RSUD Padangsidimpuan salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 yang perlu mendapat perhatian lebih. Saya ke sini untuk melihat apa yang kurang," kata Edy di RSUD Padangsidimpuan, Jalan Fl Tobing, Nomor 10, Kota Padangsidimpuan, Selasa (7/4/2020).

Dalam kunjungan kali ini, Edy menyalurkan 175 Alat Pelindung Diri (APD) dan 200 alat rapid test untuk skrining awal virus Corona COVID-19. Ada enam daerah yang mendapat bantuan, Padangsidimpuan 75 APD. Sibolga, Tapanuli Selatan, Tapanuli Tengah, Padang Lawas, dan Mandailing Natal, masing-masing 25 APD. Untuk rapid test, Mandailing Natal dan Padang Lawas Utara masing-masing mendapat 100 unit.

"Khusus untuk Padangsidimpuan, secepatnya akan kita tambah lagi," ujarnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Salurkan Masker Bedah

Sesuai dengan permintaan medis di RSUD Padangsidimpuan, Gubernur Edy juga akan menyalurkan bantuan 2.000 masker bedah. Pada kesempatan itu, Edy juga memberikan pengarahan kepada medis dan paramedis di RSUD Padangsidimpuan.

"Saya tekankan agar patuh pada protokol yang sudah diterapkan pemerintah. Soal safety, merujuk pasien penanganan pasien dan lainnya, itu untuk melindungi diri kita, apalagi medis dan paramedis yang kontak dengan pasien. Peran kalian sangat penting," sebutnya.

Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut yang memperhatikan RSUD Padangsidimpuan. Dia berharap dengan bantuan ini kerja medis dan paramedis semakin maksimal dalam menangani pasien terkait virus Corona COVID-19.

"Saya harap dengan bantuan ini medis dan paramedis kami lebih baik lagi menangani pasien," ungkapnya.

Setelah meninjau RSUD Padangsidimpuan, Gubernur Edy juga meninjau Gedung Karantina Medis dan Paramedis Penanganan COVID-19 yang sedang dalam tahap pembangunan di area perkantoran pemerintah, Padangsidimpuan Tenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.