Sukses

Ratusan Rumah Warga di Deli Serdang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Angin puting beliung memorakporandakan pemukiman warga di tiga desa yang berada di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, ratusan rumah warga rusak.

Liputan6.com, Deli Serdang Angin puting beliung menerjang pemukiman warga di tiga desa yang berada di Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, ratusan rumah warga rusak.

Camat Patumbak, Danang Purnama mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 6 April 2020. Tiga desa yang dihantam angin puting beliung adalah Desa Patumbak I, Desa Patumbak II, dan Desa Lantasan Baru.

"Ada 100 lebih rumah yang rusak," katanya, Selasa (7/4/2020).

Dijelaskan, umumnya rumah warga yang diterjang puting beliung mengalami kerusakan pada bagian atap. Hingga saat ini petugas kecamatan dibantu TNI/Polri bergotong-royong memperbaiki rumah warga yang rusak tersebut.

"Korban jiwa tidak ada," ujarnya.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Dapur Umum

Diungkapkan Danang, sampai sejauh ini belum ada warga yang terpaksa mengungsi karena rumahnya rusak. Pihaknya telah menyiapkan dapur umum di dua desa yang terdampak angin puting beliung.

Salin itu, juga didirikan tenda pengungsian apabila nantinya ada warga yang terpaksa mengungsi. Namun diakuinya, sejauh ini belum ada warga yang mengungsi.

"Penduduk umumnya masih terikat saudara antara satu warga dengan warga lainnya. Jadi bisa menginap di rumah saudara," Danang menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.