Sukses

Hasil Test COVID-19 untuk 52 Karyawan Bank Papua

Rapid test COVID-19 dilakukan karena seorang karyawan Bank Papua positif COVID-19

Liputan6.com, Jayapura - Sebanyak 52 karyawan Bank Papua di Kota Jayapura melakukan rapid test COVID-19. Hal ini dilakukan setelah seorang karyawan yang berkerja di bank milik pemerintah daerah Papua itu terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dokter Ni Nyoman Sri Antari menuturkan hasil tes 52 orang pegawai Bank Papua secara keseluruhan adalah negatif COVID-19.

Mulai hari ini, Senin (6/4/2020), Dinas Kesehatan Kota Jayapura juga mulai melakukan rapid test kepada orang tanpa gejala (OTG) atau orang yang kontak dengan pasien positif Covid-19.

“Kami juga melakukan rapid test kepada sejumlah orang di gereja dan hasilnya secara keseluruhan negatif COVID-19,” katanya.

Saat ini terdapat Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Jayapura sebanyak 1.261 orang yang terbagi di 5 distrik yakni Distrik Heram ada 96 ODP, Jayapura Utara 99 OPD, Abepura 229 ODP, Jayapura Selatan 166 orang dan Muara Tami 13 ODP.

“Ada 658 ODP yang mengisi data tak jelas dan kami bingung mereka berada dimana. Kami berharap para ODP sadar diri dan melakukan isolasi mandiri. Nantinya, jika para ODP memiliki gejala corona dapat kontak call center corona COVID-19," katanya.

Kota Jayapura masih merawat 8 orang positif COVID-19 dari total kumulatif sebanyak 12 pasien positif COVID-19, dengan rincian 1 orang meninggal dunia, 3 orang sudah sembuh.

Sebelumnya, seorang pria yang bekerja di Bank Papua terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini pria tersebut menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kota Jayapura. Informasi terakhir menyebutkan kondisi pegawai Bank Papua ini terus membaik dan sedang menunggu hasil sampel tes kedua.

Pasien tersebut merupakan anak dari seorang pasien positif COVID-19 yang pada Sabtu malam (4/4/2020) meninggal dunia dan telah dimakamkan di Pemakaman Buper Waena.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

Simak video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.