Sukses

Kabar Gembira, Sudah 18 Pasien Corona COVID-19 Sembuh di Bali

PDP sebanyak 183 orang, 32 positif dan 18 pasien sembuh

Liputan6.com, Denpasar Perkembangan kasus Virus Corona di Provinsi Bali menunjukkan perkembangan yang cukup baik, sekaligus memprihatinkan. Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra menjelaskan, pada hari ini, Sabtu (4/4/2020) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 183 orang.

“Dari 183 orang itu telah diambil sampel swap-nya dan uji laboratorium. Sebanyak 129 orang dinyatakan negatif, 32 orang positif Corona COVID-19,” kata Dewa Made Indra saat memberi keterangan resmi melalui live streaming di akun Youtube Pemprov Bali.

Dari data itu, terdapat tambahan 5 orang positif yang seluruhnya Warga Negara Indonesia (WNI) asal Bali. dijelaskannya, mereka yang positif ini termasuk dalam kategori importade case.

“Artinya, yang positif ini terinfeksi ini dari luar negeri. Mereka baru datang dari perjalanan luar negeri,” katanya. Di sisi lain, Dewa Made Indra juga melaporkan kabar yang cukup menggembirakan. Per hari ini pula terdapat 5 pasien yang dinyatakan sembuh dari paparan Virus Corona COVID-19.

“Yang sembuh adalah 5 orang, terdiri dari 2 WNA dan 3 WNI. Sehingga dengan demikian, yang tadinya positif, per hari ini sudah sembuh sebanyak 18 orang dan sudah diperkenankan pulang,” ujarnya.

Dari data tersebut, Dewa Made Indra menjelaskan jika sesungguhnya COVID-19 bisa disembuhkan. “Dari gambaran ini kita bisa tahu bahwa COVID-19 bisa kita sembuhkan. Tentu harus menjaga kesehatan yang baik dan mengikuti isolasi dengan baik dan tertib melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.