Sukses

Di Kaltara Ada 8 Positif Covid-19, 1 Meninggal Dunia

Dua pasien PDP dinyatakan positif Covid-19, satu diantaranya telah meninggal dunia.

Liputan6.com, Tarakan - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Agus Suwandy menyebutkan jumlah kasus orang yang terkonfirmasi positif bertambah dua. kini total pasien positif menjadi delapan orang.

Pasien positif Corona di Kaltara tersebar di tiga daerah yakni Kabupaten Bulungan, Kabupaten Nunukan, dan Kota Tarakan. Jumlah tersebut bertambah dari hari sebelumnya sebanyak enam kasus positif Covid-19

Dua pasien pertama di Tarakan dan Bulungan, empat di Kabupaten Nunukan. Terbaru yang diperoleh petugas dari hasil pemeriksaan sampel di Balitbangkes Surabaya ada tambahan dua pasien positif Covid-19.

“Kami laporkan sampai hari ini Jumat, berdasarkan sampel yang dikirimkan ke Balitbangkes kasus jenazah yang meninggal, pada 1 April 2020 kemarin, hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Agus, Jumat (3/4/2020).

Sementara satu pasien tambahan kasus positif berjenis kelamin laki laki dan berusia 20 tahun. Saat ini sedang dirawat di ruang isolasi di RSUD Tanjung Selor.

Untuk kasus PDP, kata Agus, ada 10 pasien diantaranya lima di RSUD Tarakan dan  empat orang yang ada di RSUD Tanjung Selor, Bulungan. Satu pasien lagi berada di RSUD Nunukan.

Saat ini jumlah kasus terkait virus corona yang tersebar di lima Kabupaten Kota di Kaltara yang berstatus ODP berjumlah 304 orang. 92 di Tarakan, Bulungan 26 orang, Nunukan 76 orang, Malinau 65 orang dan Tana Tidung 45 orang.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.