Pesan Mendalam Pasien Covid-19 di Karawang: Positif Corona Bukan Aib

Oleh Abramena pada 03 Apr 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 03 Apr 2020, 15:00 WIB
Pesan Pasien Corona
Perbesar
Pasien positif virus corona (Covid -19), Asep Aang Rahmatullah, yang juga seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang kini kondisinya berangsur-angsur membaik. (Liputan6.com/ Abramena)

Liputan6.com, Karawang - Pasien positif virus corona (Covid -19), Asep Aang Rahmatullah, yang juga seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang kini kondisinya berangsur-angsur membaik. Plt Kepala Diskominfo tersebut, dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada 24 Maret lalu, bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Sebelum menjalani perawatan di RSUD Karawang, Asep sempat diisolasi di RS Paru Jatisari Karawang selama 7 hari.

Di ruang isolasi RSUD Karawang, dirinya membagikan semangat untuk tetap optimis di tengah pandemi. Melalui akun media sosial pribadinya, Asep meminta seluruh masyarakat agar tidak panik dengan kondisi dan situasi saat ini.

Selama dalam perawatan, ia menyebutkan terus berjuang melawan virus corona dengan pengawasan tim medis rumah sakit pemerintah itu.

Asep juga mengatakan, terpapar Covid-19 bukanlah aib, baik bagi pribadi maupun keluarga. Penyakit ini mampu dilawan dengan rasa percaya diri.

"Menjadi pengalaman berharga, kondisi semakin hari semakin membaik setelah menjalani perawatan," katanya, Jumat (3/4/2020).

Virus tersebut, katanya, akan mudah menjangkit jika orang dalam kondisi panik dan resah sehingga menimbulkan katakutan yang berlebih. Pada saat itu daya tahan tubuh menurun sehingga virus corona dengan mudah menjangkit.

"Jangan merasa kecemasan akut, karena bakal bikin stres akhirnya tubuh lemah imun turun, peluang bagi virus masuk dalam tubuh," katanya.

Untuk itu berdasarkan pengalamnya, ia menegaskan kalau imunitas tubuh kuat, tidak panik, maka akan menghambat virus corona masuk kedalam tubuh.

"Rasa takut yang ada saat itu manuasiawi karena kabarnya virus corona ini sangat mematikan. Namun sejak awal dinyatakan positif belajar ikhlas menghadapinya," katanya.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓